Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paduan Artistik Taman Kilisuci dan Masjid An-Nur Pare, Kediri

| October 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T07:30:20Z
Alamanahjurnalis.com - Kediri - Taman Kilisuci merupakan suatu kawasan wisata yang berada di Kampung Inggris Pare Kediri dimana lokasinya cukup dekat. Taman Kilisuci ini termasuk taman kota dimana terletak di Jl Pahlawan Kusuma Bangsa, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. 


Taman Kilisuci ini dipenuhi oleh tanaman menghijau dimana sangat tepat untuk melepas penat. Bahkan mayoritas siswa yang sedang menempuh ilmu di Kampung Inggris Pare sudah sangat mengenal adanya taman Kilisuci ini.


Apabila Anda berkunjung ke taman ini, terutama di pagi hari Anda akan bisa menikmati udara yang sejuk dan menyegarkan. Bahkan di pagi hari ini akan ada banyak menu sarapan yang ditawarkan di kawasan ini. 


Anda akan merasakan ketenangan apabila berkunjung di taman Kilisuci khususnya di pagi dan malam hari. Apabila di pagi hari terdapat suasana yang sejuk, maka di malam hari akan hadir suasana syahdu dengan cahaya lampu yang temaram dan berkerlap-kerlip sehingga membuat taman Kilisuci akan berpendar sangat cantik berkali-kali lipat.


Terdapat juga air mancur yang indah dan juga dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, dan jungle gym. Juga tempat aneka kuliner serta area parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung.


Taman Kilisuci ini bersebelahan dengan Masjid An-Nur yang berarsitektur khas Jawa yang bisa dilihat pada bentuk atap masjid, yaitu atap tajug untuk bangunan induknya dan atap joglo untuk bangunan tempat masuk. Masjid ini terkesan ekspresif, atap tajug berebentuk piramid di bagian atasnya, dengan kemiringan sudut yang dipertajam sedemikian rupa, sehingga terkesan atap yang menjulang ke langit. Bangunan beratap tajug dan joglo itu, konon, telah dikenal sejak masa Kerajaan Kahuripan Kediri.


Sesuai dengan tagline "Kediri Berbudaya" dari Destination Branding Kabupaten Kediri dalam menjaga kekayaan budaya yang dimiliki Kediri terus dilestarikan.

Jurnalis: Ninik QA/Djoko K
×
Berita Terbaru Update