Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Young Lawyers Committe (YLC) Goes To School

| September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T11:35:12Z


Alamanahjurnalis.com – Banyuwangi, Jajaran pengurus Young Lawyers Committe Banyuwangi (YLC) atau Komite Advokat Muda Banyuwangi menjalankan salah satu program kerjanya yang dinamakan YLC Goes To School.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 06 September 2024 bertempat di Sekolah SMK PGRI 2 Giri Banyuwangi berjalan cukup lancar.

Pengrus Young Lawyers Committe (YLC) diantaranya adalah Arif Wicaksono, S.H selaku ketua Komite Advokat Muda Banyuwangi, Gembong Aji Rifai, S.H sebagai Sekjen dan pemateri yakni Niken Rento Dwi Rimbawati, S.H dan Mimin Zuraida, S.H

Kegiatan Young Lawyers Committe (YLC) goes to shool telah berkolaborasi dengan PBH Banyuwangi yang di wakili oleh Ahmad Ibrahim, SHI dan Koppiwangi yang di nahkodai oleh H. Mujiono, S.H yg juga berprofesi sebagai Advokat.

Arif Wicaksono, S.H menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan wujud implementasi para advokat yang menjalankan tugas profesi bukan hanya memberi bantuan hukum bagi masyarakat Banyuwangi yang sedang tersandung atau terjerat masalah hukum saja, namun juga melakukan upaya-upaya pencegahan dengan cara memberikan sosialisasi hukum kepada seluruh elemen masyrakat khususnya segmen anak muda sebagai generasi penerus bangsa, seperti sosialisasi yang sekarang ini kepada remaja yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah SMK PGRI 2 Giri Banyuwangi dengan tema kenakalan remaja dan dampak hukum bahaya narkotika.


Young Lawyers Committe (YLC) Banyuwangi yang merupakan sayap dari DPC PERADI Banyuwangi, maka Arif Wicaksono, S.H akan tetap selalu berkoordinasi dengan Eko Sutrisno, S.H selaku Ketua DPC Peradi Banyuwangi.

H. Mujino, S.H sebagai ketua Koppiwangi yang ikut andil dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini bentuk wujud kepeduliaannya terhadap maraknya peredaran narkoba yang sudah merambah kepada kalangan remaja, maka besar harapannya kegiatan ini bukan hanya berhenti disini namun akan terus berkesinambungan.

Di sisi lain Pentolan PBH Peradi Banyuwangi Ahmad Ibrahim SHI sangat mendukung program ini, wujud dari pelaksanaan Bantuan Hukum secara cuma cuma mengingat  memang kegiatan ini tidak berbayar.

Selanjutnya Nanang Fuji Santoso, S.Pd selaku bidang kesiswaan di sekolah SMK PGRI 2 Giri Banyuwangi menyanpaikan banyak terimakasih kepada Young Lawyers Committe (YLC) Banyuwangi atas karjasama dalam mensosialisasikan dampak hukum tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan harapan dari pihak sekolah kedepan akan tetap menggandeng Young Lawyers Committe (YLC) dalam beberapa kegiatan sekolah lainnya. (TPN-YD)
×
Berita Terbaru Update