Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Viral Imam Baidhowi yang Mendapat Rating Teratas di Google, Lakukan Peringatan Harlah

| September 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T13:39:13Z


Alamanahjurnalis.com - KEDIRI - Peringatan Harlah Masjid Jami' Imam Baidhowi dilakukan oleh segenap pengurus takmir dengan mengadakan Istighosah yang dihadiri ribuan jama'ah pada Sabtu, 28 September 2024 dan dimulai pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Semangat serta kerja keras takmir Masjid Jami' Imam Baidhowi membuahkan hasil, sebagai masjid yang VIRAL, masuk rating teratas google, dan mendapat bintang lima.


Sambutan yang disampaikan Ketua Takmir dr. Abinurogo mengucapkan," Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua takmir ikhwan dan akhwat, yang telah memberikan sumbangsih atas kemakmuran Masjid Jami' Imam Baidhowi, sehingga jama'ah pengunjung bisa merasa puas dan senang," tuturnya.

Harlah kali ini takmir juga mengadakan lomba, meliputi: Lomba adzan, Lomba hafalan do'a khusus usia anak TK, Lomba hafalan surat-surat pendek, Lomba Mewarnai/Kaligrafi, dan Lomba Sholat Berjama'ah. "Untuk memberikan bekal kepada anak-anak tentang ilmu agama," terang dr. Abynurogo Ketua Takmir Masjid.


Bank BRI dan Bank Jatim cabang Pare - Kediri, turut andil dalam acara Harlah Masjid Jami' Imam Baidhowi sebagai sponsor. Selepas Sholat Maghrib pembagian hadiah lomba dilakukan sebagai susunan acara pertama.

Istighosah dilaksanakan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an yang melantun merdu, menjadikan jama'ah terbawa di suasana kepasrahan dari seorang hamba kepada Sang Khalik. Iringan dzikir serta do'a sebagai pelengkap aura religi di setiap jama'ah yang hadir. Menumpahkan dan memusatkan segala daya serta pikiran dan perasaan, untuk berharap agar keinginan terlebih lagi dengan kesulitan dapat dimudahkan oleh Allah SWT.


Istighosah dipimpin oleh Ustadz Ahmad Hanafi, M.Pd dari Prambon Nganjuk, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh K.H Siswoto.

Dalam tausyiahnya, K.H Siswoto menyampaikan bahwa perjuangan Rasulullah pada zaman jahiliyah dengan berpedoman pada Al Qur'an. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga, kita senantiasa beruswatun hasanah kepada beliau, bahwa shalat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, sebagai manifestasi dalam kehidupan beragama.


Harapan Pendiri Masjid Jami' Imam Baidhowi yaitu Bapak Brigjen TNI (P) Drs. Ec. H. Imam Baidhowi, MM., C.Fr.A, bahwa dengan diadakan Istighosah ini adalah sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Istighosah bukan hanya sekedar ritual, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat, silaturahmi, kebersamaan dan solidaritas di antara umat Islam.

Ketua Takmir Masjid dr. Abynurogo," kedepannya saya berharap kepada semua takmir, benar-benar kompak dan solid agar bisa memberikan yang terbaik kepada semua jama'ah pengunjung, muda-mudahan amal dan budi baik kita dibalas oleh Allah SWT," tuturnya.

Jurnalis: Zackia Fathur Rozaq
×
Berita Terbaru Update