Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rembuk Daring Pelita Prabu Jatim: Koordinasi, Evaluasi dan Konsultasi Arah Maksimal Pergerakan Relawan Prabowo Gibran

| September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T10:50:15Z


Alamanahjurnalis.com -
SURABAYA - Untuk kesekian kalinya Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur menggelar agenda rembuk daring. Agenda berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 21.30 WIB Kamis, (05/09/2024). Antusiasme dan ritme diskusi dipandu oleh Imam Muslikh Wahidin selaku Wakil Sekretaris organ relawan Prabowo Gibran ini.

Pembukaan disampaikan oleh Tias Satrio Adhitama, S.Sos.I., M.A, selaku Ketua DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur. Ia menyatakan rasa terimakasihnya kepada segenap relawan dan jajaran DPW, dan seluruh Ketua DPC Se-Jawa Timur yang sudah bergabung dalam sesi daring tersebut.

"Daring mingguan ini bertujuan untuk ajang koordinasi, evaluasi dan konsultasi terkait agenda perluasan kaki-kaki relawan Pelita Prabu di Jatim. Termasuk untuk mengukur spirit kekompakan dan solidaritas organ relawan ini" ujarnya.


Diskusi berlangsung lancar dan teratur. Sekretaris DPW Pelita Prabu Jawa Timur mengulas beberapa hal teknis terkait penguatan pembangunan basis, supplier logistik, koordinasi dengan aparat Kodim dan kemungkinan kerjasama.

"Mengenai pengembangan organ relawan ini bisa dilakukan semisal upaya Pelita Prabu untuk ikut intervensi Pilkada, pengembangan UMKM masyarakat, kerjasama dengan instansi/lembaga di luar relawan, laporan ke Kesbangpol atau agenda sosial lainnya" papar perempuan bercadar yang memiliki nama lengkap Eulis Cahya Tarbiyah, M.A.

Diskusi disambut dengan beberapa pertanyaan dan masukan membangun dari Ketua DPC Situbondo, Lumajang, Sidoarjo, Surabaya, Kota Kediri, Ponorogo dan sebagainya.


Imam Muslikh Wahidin yang juga menjadi salah satu motor penggerak organ relawan Prabowo Gibran ikut mengarahkan pentingnya urusan sekretariat. Hal ini diamini Bambang H selaku Humas DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur.

"Sekretariat menjadi penting untuk ketika disidak oleh Kodim atau unsur militer lainnya sebagai misal. Hal tersebut adalah wajar termasuk jika ada tamu yang ingin mampir. Sekretariat tidak harus mewah, tapi menyesuaikan dengan kemampuan" tambahnya.

Di penghujung diskusi, lantunan doa harapan untuk kesuksesan Pelita Prabu Jawa Timur dilafalkan. Doa khusyuk dipimpin langsung oleh KH Sunartip Fadlan Ketua DPC Pelita Prabu Kabupaten Ponorogo yang sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mutawakkil di Kecamatan Jenangan Kota Reog.

Liputan : Eulis Cahya Tarbiyah
×
Berita Terbaru Update