Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Bersama K.H Aad Ainurussalam di Desa Pelem Pare-Kediri

| September 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T13:04:14Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Maulid Nabi 2024 jatuh pada hari Senin tanggal 16 September 2024. Kata maulid dalam bahasa Arab berarti hari lahir dan Maulid Nabi adalah hari raya peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW. Umat Islam di berbagai negara merayakan Maulid Nabi setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.




Dusun Cangkring Desa Pelem Pare-Kediri mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bersama K.H Aad Ainurussalam dari Surabaya.




Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan bahwa umat Islam di akhir zaman ini, diharapkan dapat mengimplementasikan Akhlakul Karimah seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

Akhlakul Karimah tersebut di antaranya, berbuat baik kepada semua orang, baik keluarga, tetangga, teman, dan sebagainya.



Bersama Grup Sholawat dan Qasidah As-Saadah serta penyampaian ceramahnya yang lucu, K.H Aad Ainurussalam mendapatkan tanggapan positif dari perangkat Desa dan warga Dusun Cangkring yang memadati Jalan Lesti II Desa Pelem-Pare-Kediri.



Terlihat banyak penjual yang berjualan beraneka macam makanan, minuman dan kebutuhan lainnya di sepanjang jalan. Pihak dari Polsek Pare, Babinkamtibmas, Babinsa dan Banser turut menjaga keamanan dan ketertiban acara ini.

Jurnalis: Ninik QA/Djoko K
×
Berita Terbaru Update