Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Beda Lawak Jombang Gelar Kesenian Kuda Lumping dan Atraksi Debus

| August 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-24T12:55:18Z


Alamanahjurnalis.com -
(Jombang) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, masyarakat Desa Beda Lawak Tembelang Kabupaten Jombang Jawa Timur menggelar berbagai kegiatan yang penuh semangat kebersamaan dan kegembiraan. 

Pemerintah desa ini tidak hanya menghadirkan perlombaan khas 17 Agustus tapi juga menampilkan kesenian kuda lumping Sabtu,  (24/8/2024).

Pertunjukan seni Kuda Lumping yang dibawakan oleh Grup Turonggo New Putra Bhayangkara di bawah pimpinan Basuki Purna Sungkawa.


Pertunjukan ini digelar di lapangan Desa Beda Lawak Tembelang pada Sabtu Siang, (24/8/2024) dan sukses memukau warga yang hadir.antusiasme masyarakat begitu terasa, terlihat dari kerumunan warga yang memadati lokasi untuk menyaksikan atraksi budaya kuda lumping dan atraksi debus tersebut.

Menurut Basuki Purna Sungkawa, " acara seni tradisional kuda lumping ini digelar untuk mengingatkan para generasi ke depan jangan sampai budaya ini hilang terkikis oleh jaman dan anak cucu kita nanti masih bisa menikmati seni kuda lumping, " ujarnya.

" Disamping itu dengan perayaan HUT RI Ke-79 ini kita bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, ' katanya lagi.

Jurnalis : Khoirul Anam, RMB
Editor: Mahmud
×
Berita Terbaru Update