Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Balikpapan Rahmad Masud Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

| August 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T03:56:55Z


AlamanahJurnalis.com -Balikpapan, Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -79
Kota  Balikpapan yang digelar di Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada Sabtu, (17/8/2024).

Upacara detik-detik Proklamasi dilaksanakan tepat pukul 10.00 Wita. Diawali dengan pembunyian sirine selama satu menit.

Sedangkan teks  Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, mewakili Ketua DPRD Abdullah yang mengikuti Upacara di IKN.
Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dilatih secara intensif untuk memastikan prosesi berjalan dengan lancar dan khidmat.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud tidak menghadiri undangan upacara ke 
Ibu Kita Nusantara  (IKN) mengingat penting nya upacara di Balikpapan .Usai upacara Wali Kota Balikpapan menjelaskan 

“Sebenarnya ada undangan di IKN, tapi kita hadir di sini sebagai wujud kebersamaan dengan tokoh dan masyarakat,” kata Rahmad Mas’ud.
Dirinya menyampaikan agar HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini menjadi momentum untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah pemindahan IKN.


“Perlu kebersamaan, sinergi dan kolaborasi semua pihak untuk mensukseskan dan tentunya membangun kota yang kita cintai ini,” ujarnya.
Rahmad turut memberikan atensi kepada anak-anak muda agar mengambil semangat para pejuang pendahulu dalam mewujudkan kemerdekaan. Sedangkan pemuda saat ini diinginkan agar mengisi kemerdekaan secara positif.

Rahmad Mas'ud melanjutkan "Jangan lupa anak-anak muda harus semangat jiwa, semangat berjuang. Pantang menyerah dan pantang mundur,” pungkasnya.
Upacara berlangsung dengan penuh khidmad, menjadi moment penting bagi seluruh peserta dan hadirin untuk merenungkan makna kemerdekaan dan kontribusi mereka dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.

Ketua panitia Hasbullah Helmi mengatakan ,
" Pemkot sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan termasuk gelar senja Pramuka, ulang janji Pramuka, pengukuhan Paskibraka  " tuturnya .

Selesai upacara kenaikan bendera merah putih masyarakat disuguhkan dengan hiburan tarian 
yang sangat indah dari pelajar sekolah. Sangat indah tampilannya dengan tarian daerah yang dibawakan mereka kata Bu Suharti Ketua KPPG Kota Balikpapan.
" Tarian yang disuguhkan hari ini sangat indah dengan tarian daerah ini semoga pelajar dapat mencintai tarian daerah sendiri " tutur Bu Harti.

Jurnalis - Lilik.S
Editor.    - Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update