Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tirakatan HUT RI Ke-79 Digelar Warga Bhummi Cermai Apsari RT06 RW01 Cerme Gresik

| August 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T17:08:07Z


Alamanahjurnalis.com - (Gresik) - Menggelar malam tirakatan atau tasyakuran di malam 17 Agustus sudah menjadi tradisi warga kampung. Tak terkecuali warga di kampung Bhummi Cermai Apsari RT06 RT01 kelurahan Ngabetan kecamatan Cerme Gresik.

Setiap gang di kampung kelurahan Ngabetan Kecamatan Cerme banyak jalan ditutup karena para warga tengah menggelar tasyakuran di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI-79 Jumat (16/8/2024) pukul 19.30 WIB.


Seperti malam tirakatan yang digelar ketua RT06 RW01 Bhummi Cermai Apsari Rianto, " Kita mengadakan malam tirakatan malam ini berkolaborasi dengan ibu-ibu PKK dengan ketuanya Riza Faradila dan ketua panitianya saudara Satria, " ujarnya. 

" Kita mengadakan tirakatan ini tidak hanya diikuti oleh warga asli tapi juga warga pendatang yang tinggal di Bhummi Cermai Apsari.ada tak kurang dari 150 KK mengikuti kegiatan tirakatan ini.


Dalam tirakatan tersebut juga diisi dengan serangkaian acara yang menarik seperti paduan suara yang dibawakan oleh adik-adik dari Kartar (karang taruna) RT06 dan drama perjuangan oleh bapak-bapak juga ibu-ibu serta pembagian hadiah lomba yang diberikan kepada masing-masing pemenang lomba.

Di akhir acara diadakan doa bersama dan dilanjut dengan makan-makan yang dibawa oleh masing-masing warga dengan berbagai menu olahan makanan siap saji.


“Acara Ini digelar untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diraih dengan jiwa dan raga oleh para pejuang pendahulu kita, " ujar Rianto lagi.

Dari pantauan awak media Alamanahjurnalis.com warga tampak begitu antusiasme mengikuti acara sederhana ini. Mereka duduk bersila saling berhadapan. Di tengah-tengah mereka sudah tersedia berbagai menu masakan yang mereka bawa dari rumah masing-masing dan kemudian saling ditukar.

Jurnalis : MAHMUD
×
Berita Terbaru Update