Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kesadaran Keamanan Siber, Satsiber TNI Gelar Augmentasi Siber

| August 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T00:50:38Z


Alamanahjurnalis.com -
Komandan Satuan Siber (Dansatsiber) TNI Brigjen TNI Ari Yulianto, S.I.P., M.H.I., menggelar Augmentasi Siber yang diikuti oleh Komunitas Siber Bela Negara dengan tema "Security Awareness Program", bertempat di Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2024). 

Dalam sambutannya, Dansatsiber TNI menyampaikan bahwa dunia saat ini tengah mengalami transformasi digital yang luar biasa pesat. hal ini juga membawa risiko ancaman siber yang semakin canggih dan kompleks. Ancaman siber yang dihadapi saat ini membutuhkan usaha dan komitmen yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat. 

"Tantangan Siber yang kita hadapi saat ini memerlukan kerja keras dan dedikasi dari seluruh elemen bangsa. Mari kita semua baik yang berasal dari pemerintahan, sektor swasta, akademisi, maupun masyarakat umum bersatu padu dalam membangun ketahanan Siber Nasional," ungkap Dansatsiber TNI.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pertahanan siber Indonesia. Dengan adanya seminar ini, diharapkan generasi muda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang siber dapat bergabung dan berkontribusi dalam menjaga kedaulatan negara. Adapun narasumber dalam acara tersebut antara lain Dansatsiber TNI Brigjen TNI Ari Yulianto, S.I.P., M.H.I., Michael dari Cyber Troops, Jonie H dari Cyber Expert, Arief WS dari Central Legal Agency, serta Thomas dari Stellar.(Red)
Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update