Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Nasional ASKOMPSI 2024, Kepala Diskominfo se-Indonesia Bahas Peluang dan Tantangan Digitalisasi Pemerintahan di Daerah

| August 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T09:50:02Z


Alamanahjurnalis.com - Jakarta – Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menggelar seminar nasional bertajuk "Retrospektif Digitalisasi Pemerintahan pada Periode Tahun 2003 – 2024".

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) 2024 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Ketua ASKOMPSI, Muhammad Faisal, dalam sambutannya menyatakan bahwa seminar nasional ini menjadi ajang silaturahmi dan transfer pengetahuan antar Diskominfo Provinsi se-Indonesia.

"Ini sebuah seminar kecil saja, tapi semoga bisa menjadi pemicu satu sama lain untuk mendengar dan menyampaikan bagaimana tantangan dan kelebihan di masing-masing daerah. Ini ajang silaturahmi bisa saling kenal dan berinteraksi, agar kita bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat," kata Faisal saat menyampaikan sambutannya dalam Seminar Nasional ASKOMPSI di Conference Room 3 DTI-CX 2024, Rabu (31/7/2024).

Faisal juga menjelaskan bahwa ASKOMPSI telah berkolaborasi selama tiga tahun berturut-turut dalam menyukseskan event akbar DTI-CX. Sebagai forum transformasi digital terbesar di Indonesia, DTI-CX 2024 menghadirkan lebih dari 60 stan pameran yang menampilkan berbagai teknologi seperti system integrator, keamanan siber, solusi IT enterprise, manajemen data, cloud, AI, serta produk dan layanan esensial lainnya.

"Kenapa kita ikut pameran juga? Agar kita bisa memperbarui pengetahuan tentang hardware, software, jaringan, data cloud dan perangkat IT terkini. Jadi dalam membuat perencanaan kita bisa mengetahui ada yang baru, bukan sekadar copy-paste dari yang lama," pesan Faisal yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Para Kepala Diskominfo yang hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional ASKOMPSI 2024 di antaranya adalah Kadiskominfo Jawa Tengah Riena Retnaningrum, Kadiskominfo Jawa Barat Ika Mardiah, Kadiskominfo Sumatera Barat Siti Aisyah, Kadiskominfo Kalimantan Selatan Muhamad Muslim, dan Kadiskominfo Sulawesi Tengah Sudaryano Lamangkona.

Selain itu, hadir pula Plt Kepala Unit Pengelola (UP) Jakarta Smart City, Andrie Yuswanto, mewakili Kadiskominfotik DKI Jakarta dan Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, Safrizal Abdurrahman, mewakili Kadiskominfo Aceh.

Sesi seminar dipandu oleh moderator CEO Inixindo Jogja, Andi Yuniantoro. Hasil dari seminar nasional ini rencananya akan diterbitkan dalam bentuk jurnal resmi ASKOMPSI yang akan disampaikan kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sebagai masukan terkait arah kebijakan digitalisasi di Indonesia. (KRV/pt)

Sumber: diskominfo.kaltimprov.go.id
×
Berita Terbaru Update