Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertemuan Kasal Dan Dubes India, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan Laut

| August 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T14:35:45Z


Alamanahjurnalis.com -
TNI AL terus berkomitmen dalam memperluas dan meningkatkan kerja sama Bilateral, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima Courtesy Call Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste H.E., Mr. Sandeep Chakravorty bertempat di Admiral Room Markas Besar Angkatan Laur (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/08). Pada pertemuan itu dibahas berbagai peningkatan kerja sama.

Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa TNI AL dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-5, International Fleet Review (IFR) dan International Maritime Security Symposium (IMSS) ke-6 pada tanggal 15 sampai dengan 22 Februari 2025 di Bali.

"Besar harapan TNI AL kepada Angkatan Laut India untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut", ucap Kasal. Dubes India Mr. Sandeep Chakravorty sangat menyambut baik rencana TNI AL menggelar kegiatan internasional tersebut, dan menegaskan negaranya akan berpartisipasi dalam kesempatan itu.

Disisi lain Dubes India juga mengundang TNI AL untuk mengikuti konferensi Continuing Medical Education (CME) on Marine Medicine & Allied Sciences-2024 yang akan diselenggarakan pada pertengahan September mendatang di Indian Naval Hospital Ship Asvini, Mumbal.

"Saya juga menyampaikan undangan dari Director General Medical Services (Indian Navy) Surgeon Vice Admiral Arti Sarin, kepada TNI AL untuk ikut serta pada konferensi tersebut", ungkap Dubes India.

Senada dengan itu, Kasal mengucapkan terima kasih atas berbagai kerja sama yang telah terlaksana antara Angkatan Laut kedua negara terutama di bidang pendidikan serta bidang operasi dan latihan.

"Saya sangat berharap pertemuan ini akan bermanfaat bagi kita semua, serta generasi yang akan datang. Semoga hubungan baik Angkatan Laut kedua negara, akan semakin baik lagi di masa depan", tandas Kasal.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam pertemuan ini sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Akmal, Asisten Operasional (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, serta pejabat terkait lainnya.
Pewarta: Djoko Kariyono/Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update