Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Latihan Armada Jaya XLII 2024

| August 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T14:58:21Z


Alamanahjurnalis.com -
Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, selaku Pangkogasgabfib Latihan Armada Jaya XLII menghadiri pembukaan Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024, yang dibuka langsung oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., selaku Pimumlat Latihan Armada Jaya XLII, bertempat di Auditorium Gedung Sudomo Kodiklatal, Surabaya, Senin (5/8).

Perlu diketahui bersama, tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena, meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf komando tugas gabungan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan militer pada pelaksanaan operasi gabungan TNI, dan menguji doktrin operasi gabungan TNI dalam kerangka Tupoksi TNI AL sebagai alat pertahanan negara di laut.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangkoarmada RI berpesan kepada seluruh peserta bahwa Latihan Armada Jaya bukan hanya sekedar rutinitas belaka, melainkan ajang untuk berlatih dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Jalasena pengawal Lautan Nusantara.

"Melalui latihan ini, kita dapat mengukur kemampuan unsur pimpinan dan staf komando tugas gabungan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan militer sekaligus menguji dan menyempurnakan strategi, taktik peperangan maupun doktrin yang kita miliki," ujarnya.
Pewarta: Zackia Fathur Rozaq
Sumber: Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update