Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungan KRI Bima Suci Semarakkan Perayaan HUT Ke-79 RI Di Kamboja

| August 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T02:30:33Z


Alamanahjurnalis.com -
Kunjungan KRI Bima Suci ke Kamboja menambah kemeriahan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kamboja. Kehadiran kapal latih kebanggaan TNI Angkatan Laut ini menjadi salah satu sorotan utama perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kamboja, Senin (19/8/2024).

Selama kunjungan 16 s.d. 19 Agustus 2024 di Kamboja, para perwira, kru, dan kadet KRI Bima Suci berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk upacara bendera dan acara panggung gembira bersama komunitas Indonesia. Kegiatan ini mempererat tali persaudaraan antara masyarakat Indonesia di Kamboja dan memperkenalkan budaya maritim Indonesia kepada masyarakat setempat.

Di Sihanoukville, sejumlah kegiatan diselenggarakan, seperti pertunjukan marching band dari KRI Bima Suci di Pantai Otres yang dihadiri sekitar 300 orang, termasuk masyarakat Indonesia, masyarakat lokal, dan perwakilan dari Royal Cambodian Armed Forces (RCAF). Selain itu, acara cocktail party juga diadakan untuk merayakan kunjungan tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut, Duta Besar RI untuk Kamboja, Dr. Santo Darmosumarto mengungkapkan bahwa setelah terakhir kali KRI Dewaruci berkunjung ke Kamboja di tahun 2006, masyarakat Indonesia di Kamboja sangat bangga dan gembira menerima kunjungan KRI Bima Suci. Kunjungan ini menjadi salah satu highlight dalam perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kamboja, serta memberikan dorongan untuk semakin memperkuat kemitraan di bidang pertahanan dan keamanan, serta bidang-bidang lainnya.(Red)
Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update