Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Khulaim Junaidi Cabup Sidoarjo Akan Berdayakan Desa Dengan Anggaran Khusus ke RT dan RW

| August 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T23:23:48Z


Alamanahjurnalis.com -
SIDOARJO - Khulaim Junaidi calon bupati yang sudah dikukuhkan dan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam kontestasi pilkada di Sidoarjo hari ini mendatangi tasyukuran tambah jabatan kepala desa dusun Kates desa Wrangkal kecamatan Krembung Sidoarjo. Sesuai jargonnya mbangun deso noto kuto, Cak Khulaim jika terpilih dalam kontestasi pilkada Sidoarjo akan memberdayakan ekonomi desa dengan penambahan APBD desa utamanya penguatan anggaran diberikan kepada RT RW di seluruh wilayah Sidoarjo.

Cak Khulaim Junaidi calon bupati Sidoarjo yang diusung PAN Minggu 11 Agustus 2024 bertemu warga langsung dalam acara tasyukuran tambahan jabatan dua tahun kepala desa dusun kates desa Wrangkal kecamatan Krembung Sidoarjo. 

Warga pun antusias bersalaman bertemu dengan calon kepala daerah kabupaten Sidoarjo ini. Secara khusus cak Khulaim menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahun 2025 APBD kabupaten Sidoarjo akan bertambah 500 miliar rupiah.

Pendapatan Sidoarjo menduduki peringkat nomer 2 di Jawa Timur, setelah Surabaya.
Hal ini berasal dari pembagian pajak kendaraan bermotor PKB dimana kabupaten Sidoarjo mendapatkan jatah 65 persen. Tambahan uang tersebut jika ia menjadi kepala daerah kabupaten Sidoarjo akan dimanfaatkan untuk mbangun deso noto kuto sesuai jargonnya yaitu diperuntukkan untuk anggaran RT dan RW  yang nilainya antara 20 juta hingga 50 juta rupiah. Dana tersebut bisa dipakai untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat RT RW  di kabupaten Sidoarjo. Sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan banyaknya iuran termasuk saat acara 17 agustusan biasanya banyak iuran yang dilakukan.

“Dengan bertambahnya dua tahun jabatan kepala desa di seluruh Indonesia khususnya kabupaten Sidoarjo kita patut bersyukur dan semoga para kepala desa yang menjabat termasuk pak Slamet Basori kepala desa di desa Wrangkal ini bisa amanah menjalankan tugasnya menganyomi warganya, jika menjadi kepala daerah Sidoarjo saya juga akan terus berupaya memberdayakan desa Mbangun deso noto kuto sesuai jargon saya, yaitu pemberian anggaran 20 sampai 50 juta rupiah diberikan kepada RT RW di Sidoarjo khususnya untuk pemberdayaan ekonomi mereka”, ungkap cak Khulaim menerangkan gagasannya.

Sementara itu kepala desa dusun Kates desa wrangkal kecamatan Krembung Sidoarjo Slamet Basori menyatakan mengucap syukur karena jabatan kepala desa ditambah dua periode lagi. Dia bersama 19 kepala desa lain di wilayah kecamatan krembung akan berusaha lebih maksimal untuk melayani warga.

“Syukuran bertambahnya dua tahun jabatan kepala desa ini sebagai bentuk ucap syukur kami para kepala desa yang ada di kecamatan Krembung. Selain itu dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo kami berharap ke depan mendapatkan pimpinan yang amanah membangun kabupaten Sidoarjo”, jelas Slamet Basori lagi.

Selain dengan partai PAN, cak Khulaim Junaidi juga menunggu rekomendasi dari partai lainnya untuk bisa maju dalam pilkada di Sidoarjo yang pendafatarannya dimulai 27 agustus 2024. Sidoarjo akan lebih bersih dan bertambah maju, menuju Indonesia Emas. (Jk)
×
Berita Terbaru Update