Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Satgas IKN Pastikan 12 Tower Hunian ASN Siap Beroperasi saat HUT ke-79 RI

| August 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T00:29:33Z


Alamanahjurnalis.com - JAKARTA - Sebanyak 12 dari 47 tower hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) siap beroperasi saat perayaan HUT ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Insfrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga dalam dialog dengan para pimpinan media di IKN. "Hunian ASN ada 47 tower yang kami siapkan saat ini di mana untuk 17 Agustus ini sekitar 12 tower bisa dimanfaatkan," kata Danis, Rabu (7/8/2024). 

Danis menjelaskan, masing-masing tower itu terdapat 12 lantai yang terdapat lima unit apartemen yang bisa digunakan. "Satu tower itu 12 lantai, setiap lantai ada lima unit apartemen, lima unit apartemen seluas 98 meter per segi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah terus menyiapkan penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI. Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini digelar di dua tempat sekaligus yakni Istana Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta. 

“Upacaranya, tata upacara militer itu dilaksanakan di IKN dengan inspektur upacara Bapak Presiden. Sedangkan acara upacara di halaman Istana Merdeka Jakarta itu mengikuti tata upacara militer di IKN,” kata Mensesneg Pratikno, Kamis, 1 Agustus 2024.

“Kemudian upacara penurunan Bendera Merah Putih juga diselenggarakan di dua tempat, baik di IKN maupun di halaman Istana Merdeka Jakarta,” sambungnya. 

Selain itu, kata Pratikno, apel kehormatan juga akan dilakukan di dua tempat. Jokowi akan memimpin apel kehormatan di IKN, sedangkan Wapres KH Ma’ruf Amin akan memimpin di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. 

“Apel kehormatan dan renungan suci diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Taman Makam Pahlawan Kalibata dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden. Kemudian di Taman Kusuma Bangsa di Ibu Kota Negara di IKN dipimpin oleh Bapak Presiden,” ujarnya.

Sumber : Sindonews.com
×
Berita Terbaru Update