Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Katar Balsel Sukses Gelar LKB dan LKBB

| August 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T23:25:34Z


AlAmanahJurnalis.com - Balikpapan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Balikpapan Selatan sukses menggelar Lomba Kibar Bendera (LKB) dan Lomba Keterampilan Baris – Berbaris (LKBB) pada (24-25/8) dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. Kegiatan yang dilaksanakan guna memeriahkan kemerdekaan Indnesia ke 79 ini mendapat respon positif dari pengunjung yang hadir saat itu.

Diungkapkan ketua panitia Danang, acara ini merupakan upaya Katar untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air pada generasi muda Balikpapan, terutama para siswa sekolah.  “Melalui LKB dan LKBB kami harapkan  siswa memiliki semangat dan kecintaan mendalam pada bangsanya”ujar Danang.

Ditambahkan Sekretaris Disdikbud Kota Balikpapan Ganung Pratikno pada saat pembukaan acara LKB dan LKBB di aula Disdikbud Kota Balikpapan, ia menyampaikan kegiatan ini sangat positif. Menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi siswa-siswi sekolah. Sehingga melalui acara-acara seperti ini , Karang Taruna telah memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan mental bagi generasi muda khususnya pelajar.

“ Karang Taruna hendaknya bisa melanjutkan kegiatan serupa kedepannya, sehinga kolaborasi dengan Disdikbud Kota Balikpapan kami harapkan dapat terus terjalin demi kemajuanbBersama”harap Ganung.

Kegiatan LKB dan LKB tahun 2024 ini, lanjut Sekteraris Panitia , Evi Purba merupakan kolaborasi Karang Taruna Kecamatan Balsel, Pemerintah Kecamatan Balsel dan Disdikbud Kota Balikpapan.      Dirinya berharap, kegiatan serupa kedepan bisa dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Balikpapan. Sedhingga akan lebih meriah lagi.

Adapun hasil dari LKB dan LKBB 2024, keluar sebagai pemenang LKB adalah SMN 10 Balikpapan, Juara 2 SMP N 1 dan Juara 3 adalah SMP 22 Balikpapan. Sedangkan untuk LKBB pemenangnya adalah SMP N 1, juara 2 SMPN 10 , untuk posisi ke 3 di raih oleh SMP 11 Balikpapan.

Jurnalis - Lilik.S
Editor.    - Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update