Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kajian Umum Ahad Pagi PC Muhammadiyah Pare-Kediri

| August 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T04:56:06Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Muhammadiyah adalah sebuah organisasi Islam reformis yang lahir di Indonesia pada awal abad ke-20. 

Dari tipologi Ahlus Sunnah, Muhammadiyah dapat diklasifikasikan sebagai golongan Taqaddumiyah karena memiliki pandangan yang visioner dan membangun dalam pemahaman Islam. Muhammadiyah tidak hanya berfokus pada aspek ibadah, tetapi juga mencoba untuk merangkul perkembangan sosial, pendidikan, dan ekonomi masyarakat Muslim.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pare-Kediri mengadakan Pengajian Rutin Ahad Pagi di Halaman Klinik "Muhammadiyah" Siti Fatimah Jl. A. Yani 34-A Pare- Kediri. Acara dimulai pada pukul 06.00 s.d 08.00 WIB, Minggu (04/08/2024).


Tausyiah disampaikan oleh Gurunda Al Ustadz Rifky Ja'far Thalib. Pengajian rutin ini mengambil tema "Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Pare yang Bermartabat". Dengan pengabdian totalitas kepada Allah SWT, kita lebih ikhlas, tidak mengedepankan ego pribadi, jabatan, pangkat dan status sosial lainnya.


Banyaknya jama'ah yang datang dari wilayah Kecamatan Pare dan sekitarnya membuat suasana Klinik "Muhammadiyah" Siti Fatimah menjadi sejuk.

Turut hadir dalam pengajian Ahad Pagi ini, Ketua PCM Pare, Ustadz Rifai beserta staff, Pemuda Muhammadiyah, Ibu-ibu Aisyiah beserta tokoh-tokoh masyarakat sekitar. Acara Pengajian ini ditutup dengan ramah tamah.

Jurnalis: Djoko K/Ninik QA
×
Berita Terbaru Update