Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang HUT RI Ke 79 Warga Pandugo Rungkut Gang 3 Surabaya Gelar Tirakatan

| August 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T18:37:55Z


Alamanahjurnalis.com - (Surabaya) - Tirakatan atau tasyakuran di malam menjelang 17 Agustus sudah menjadi tradisi warga di berbagai kota. Seperti halnya tirakatan yang digelar warga Pandugo RT3 RW1 gang 3 Kecamatan Rungkut Surabaya.

Seperti juga gang-gang di kampung lain yang banyak jalan ditutup karena para warga tengah menggelar tirakatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI-79. Begitu juga jalan di Pandugo gang 3 juga ditutup warga sementara waktu untuk menggelar tirakatan Jumat (16/8/2024) pukul 20.00 WIB. 

Menurut Obet tokoh pemuda Pandugo, " kita mengadakan tirakatan ini tidak hanya diikuti oleh warga asli Pandugo tapi juga warga kos-kosan, " ujarnya.


Acara tirakatan dihadiri tak kurang dari 100 orang warga dari Pandugo gang 3. Meraka datang dengan membawa menu olahan makanan yang akan disajikan kepada warga yang mengikuti tirakatan. Semua menu masakan lantas ditaruh diatas daun pisang dan disantap bersama-sama warga.

“Acara Ini digelar untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diraih dengan jiwa dan raga oleh para pejuang pendahulu kita, " ujar Obet (team)
×
Berita Terbaru Update