Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Majelis Dzikirul Ghofilin Jantiko Mantab, Khulaim Janji Lestarikan Wisata Religi di Sidoarjo

| August 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T06:05:13Z


Alamanahjurnalis.com -
Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Khulaim Junaidi berjanji akan menghidupkan wisata religi yang ada di wilayah tersebut. Menurut Khulaim, melalui wisata religi, generasi muda dapat belajar lebih dalam tentang ajaran agama, sejarah, dan budaya yang terkait dengan tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Dengan banyak berziarah di tempat-tempat wisata religi dapat menumbuhkan sikap toleransi dan saling menghormati antarumat beragama.

“Kami berjanj wisata religi yang ada di Sidoarjo berkeinginan ubtuk menghidupkan. Sehingga anak-anak muda tidak hanya nongkrong di warkop tetapi juga berziarah agar seimbang menjalani kebutuhan dunia dan akhirat,” katanya usai acara Majelis Dzikirul Ghofilin Jantiko Mantab di Makam KH Ali Masud desa Pagerwojo, kecamatan Buduran, kabupaten Sidoarjo pada Rabu (7/8/2024).

Dari pantauan, ribuan orang terlihat hadir dalam acara doa bersama tersebut. Mereka secara khususk berzikir memusatkan hati dan pikiran sepenuhnya kepada Allah SWT.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu mengaku senang hadir dalam acara tersebut. Dia berharap, semakin banyak masyarakat Sidoarjo yang datang dan melakukan wisata religi agar semakin paham akan agama dan budaya.

“Kami sudah melakukan upaya itu mendekati jamaah dzikir Ghofilin minta doa restu dan mengenalkan diri kepada para jamaah. Ini diikuti warga dari kabupaten Sidoarjo dan banyak dari warga di luar Sidoarjo,” tambahnya.

Terkait pencalonan di Pilkada Sidoarjo, Khulaim mengaku sudah berkomunikasi dengan para kiai sepuh di wilayah tersebut. 

Menurut dia, dukungan dan restu kiai sangat penting agar nasihatnya bisa membawa Sidoarjo lebih baik lagi kedepannya,

“Kami berjanji untuk melakukan komunikasi kepada para kiai di Sidoarjo termasuk pondok pesantren Gus Ali (KH Ali Mashuri) minta doa restu dan minta dukungan,” pungkasnya.(*)
Sumber: rmoljatim
×
Berita Terbaru Update