Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Akademi Militer Terima Delegasi Chulachomklao Royal Military Academy Thailand

| August 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T12:04:09Z


Alamanahjurnalis.com -
Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., didampingi oleh para pejabat utama Akademi Militer, menerima Delegasi Chulachomklao Royal Military Academy (CRMA) Thailand. Pertemuan ini berlangsung di Guest Room Soedirman Mainhall Akademi Militer.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Agustus 2024, sebagai bagian dari program Kunjungan Taruna (Kuntar) antara Akademi Militer dan Chulachomklao Royal Military Academy (CRMA) Thailand.

Delegasi CRMA Thailand dipimpin oleh Kolonel Sirapope Kaewchanid dan didampingi oleh Mayor Katawoot Sanapak sebagai perwira pendamping. Selain itu, delegasi ini terdiri dari Cadet Pongpanod Phukchanthuek (Pong) dan 20 taruna lainnya dari CRMA Thailand.

Pertemuan ini, untuk mempererat hubungan antara kedua akademi militer serta meningkatkan pemahaman dan kerjasama di bidang pendidikan militer. Program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para taruna dari kedua negara dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan delegasi CRMA Thailand. Beliau berharap bahwa melalui kegiatan ini, para taruna dapat saling bertukar ilmu pengetahuan, pengalaman, dan budaya, sehingga dapat memperkaya wawasan serta memperkuat semangat kebersamaan.

Kolonel Sirapope Kaewchanid, ketua delegasi CRMA Thailand, juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Akademi Militer dan berharap kunjungan ini dapat membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Acara audiensi ini merupakan bentuk dalam memperkuat hubungan antara institusi pendidikan militer di tingkat internasional, serta pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang pertahanan dan keamanan.
Pewarta: Djoko Kariyono
Sumber: Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update