Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cabup Sidoarjo, H. Khulaim Junaidi Aktif Sosialisasikan Mbangun Deso Noto Kuto untuk Kabupaten Sidoarjo

| August 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T03:07:05Z


Alamanahjurnalis.com -
SIDOARJO - H Khulaim Junaidi alias Cak Khulaim menjadikan peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 sebagai momentum yang tepat untuk mensosialisasikan visi misinya dalam membangun Kabupaten Sidoarjo ke depan. Dengan konsep "Mbangun Deso Noto Kuto" bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kesejahteraan secara menyeluruh bagi warga masyarakat Sidoarjo. Mewujudkan pembangunan yang merata, berkeadilan dan memberikan kesempatan bagi setiap warga untuk mendapatkan hak hidup lebih baik adalah target utama yang ingin dicapai Cak Khulaim. 

Maka dari itu, H. Khulaim Junaidi menggelar workshop bersama pengurus RT/RW se-Kab. Sidoarjo sebanyak 300 orang juga dihadiri Kepala Forum BPD Sidoarjo, Sigit Setiawan. 

Dalam sambutannya, Cak Khulaim sapaan akrabnya yang merupakan Cabup PAN di Pilkada Sidoarjo 2024 menyampaikan bahwa menekankan tentang pentingnya memberikan edukasi agar Pilkada bisa dilaksanakan dengan gembira tanpa ada yang saling menyakiti sehingga bila Pilkada usai tetap menjadi saudara. Dalam kegiatan ini juga ingin menyampaikan gagasan pemikiran terhadap masalah anggaran RT/RW. 


Menurutnya, sudah saatnya untuk meningkatkan persatuan masyarakat maka kuncinya di pendapatan asli daerah. Yang langkahnya dari bawah, yaitu desanya harus mandiri, harus bisa menyelesaikan kebutuhannya sendiri. Dengan konsep "Mbangun Deso Noto Kuto" pihaknya ingin mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan secara menyeluruh bagi warga masyarakat Sidoarjo. Terutama RT/RW bahwasanya kami akan memberikan anggaran dalam rangka untuk membantu warga agar tidak ada yang membebani warga termasuk untuk pembenahan lingkungan dan kebersihan serta sampah. "Karena dengan adanya anggaran untuk RT/RW, masyarakat merasa diperhatikan. Hal tersebut akan terlaksana, apabila terpilih sebagai pemimpin daerah", ujar anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Sebagai pemegang rekom PAN resmi untuk maju di Pilkada Sidoarjo, pihaknya saat ini mengemban tanggung jawab yang tak bisa dianggap enteng. Sehingga setiap harinya hampir diisi kegiatan sosialisasi. Menjalin silaturahmi dengan berbagai ormas keagamaan maupun masyarakat, komunitas, kelompok petani, yayasan sosial  dan yatim piatu. Dengan berbagai upaya sosial yang sudah diimpletasikan, ia berharap akan mempermudah niatnya menjadi orang nomor satu di Pilkada Sidoarjo yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti.(nd)(*)
Sumber: Lensa-Global
×
Berita Terbaru Update