Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asrenum Panglima TNI Terima Kunjungan Kuliah Kerja Renstra Pasis Seskoal Angkatan ke-62

| August 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T02:03:11Z


Alamanahjurnalis.com -
Asisten Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., menerima kunjungan Komandan Sekolah Staf Komando TNI AL (Danseskoal) Laksda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-62 dalam rangka Kuliah Kerja Renstra TA 2024, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (14/8/2024).

Dalam sambutannya Asrenum Panglima TNI mengatakan pada tahun 2025, TNI akan memulai langkah baru membangun postur TNI dengan menyusun dokumen strategis jangka panjang maupun jangka menengah yang saat ini tengah disusun. "Penyesuaian dokumen strategis baik jangka menengah maupun jangka panjang, tentunya akan menjadi panduan bagi TNI guna menjalin berkelanjutannya pengembangan maupun pembangunan kekuatan serta kemampuan TNI selama kurun waktu 20 tahun yang akan datang," ucapnya.

Sedangkan Danseskoal mengatakan bahwa dipilihnya Staf Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum Mabes TNI sebagai objek Kuliah Kerja Renstra berdasarkan pertimbangan bahwa Srenum TNI sebagai institusi yang melaksanakan kegiatan analisa penentuan/pemilihan kebijakan strategis dan perencanaan umum U.O. Mabes TNI. "Saya berharap dengan selesainya para Pasis (Perwira Siswa) melaksanakan kuliah kerja ini mempunyai wawasan perencanaan strategis TNI khususnya Matra Laut agar dalam penugasan dapat dikembangkan dan diaplikasikan," jelasnya.

Adapun tema yang diusung yaitu Mewujudkan perencanaan strategis TNI yang efektif dan efisien dalam rangka mendukung pertahanan negara di Laut. Pasis tahun ini berjumlah 182 orang terdiri dari 160 orang Perwira Menengah TNI AL, 4 (empat) orang Perwira Menengah TNI AD, 4 (empat) orang Perwira Menengah TNI AU, 9 (sembilan) orang Perwira Menengah Polri, serta 5 (lima) orang Perwira Menengah Negara Sahabat (Australia, Korea, Singapura, India dan Malaysia). Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama serta pembekalan oleh para Paban Srenum Mabes TNI.
Pewarta: Zackia Fathur Rozaq
Sumber: Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update