Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Temui Ketua Pedagang Pasar Sidoarjo, Ini Komitmen Calon Bupati Khulaim Junaidi

| July 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T14:39:20Z


Alamanahjurnalis.com -
SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo dari PAN H Khulaim Junaidi temui dan silaturahmi dengan pengurus pedagang pasar di Sidoarjo. Cabup Khulaim Junaidi bertemu Ketua Pedagang Pasar se Sidoarjo yang baru saja terpilih yakni HM Sholeh didampingi Wakil Ketua Kaspan serta Ketua Himpunan Pedagang Pasar Larangan Hadi di kantor sekretariat kompleks Pasar Larangan, Rabu (24/7/2024).

Cabup Khulaim Junaidi yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim dari PAN langsung melakukan dialog dengan pengurus pedagang pasar guna mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan para pedagang. “Anggota kami banyak mengeluh omzet menurun karena kalah bersaing dengan PKL yang berjualan di pinggir jalan tepat di samping Pasar Larangan, selain itu kita juga kena imbas sama pedagang online,” ujar HM Sholeh yang memimpin 25 ribu lapak pedagang di 19 pasar milik Pemkab Sidoarjo.


Cabup Khulaim Junaidi saat dialog dengan Ketua Pedagang Pasar se Sidoarjo HM Sholeh (kanan) dan Ketua HPP Pasar Larangan Hadi (tengah)
Setelah mendengar penyampaian dari sejumlah Ketua Pedagang Pasar se Sidoarjo HM Sholeh, Wakil Ketua Kaspan serta Ketua HPP Pasar Larangan Hadi seperti sepinya omzet pedagang karena kalah dengan PKL di sekitar pasar dan kondisi pasar yang kurang nyaman, Khulaim menyampaikan komitmennya dalam menata pasar.

"Tadi banyak saya temukan keluhan dari pedagang melalui pengurus ada yang mengeluh pasarnya atap bocor dan kotor serta jalan rusak dan omzet penjualan seret. Jika kami diberikan kesempatan memimpin Sidoarjo maka kami akan melakukan pembenahan sesuai dengan keluhan pedagang dan berdasarkan apa yang telah ditemukan di lapangan,” ujar Khulaim Junaidi di hadapan pengurus pedagang pasar.


Penataan Pasar

Menurutnya, penataan pasar wajib dilakukan agar pembeli yang datang di pasar merasa nyaman karena bersih, dan itu pasti diharapkan para pedagang semua sehingga pembeli terus berdatangan.Untuk itu, kata perlu dibenahi dan ditata kembali serta harus diurus dengan benar, karena jangan semata-mata untuk menata karena hanya mengambil retribusi pajak.“Jadi saya bertekad untuk pasar di Sidoarjo harus dikelola dengan baik. Salah satunya dengan menata PKL yang berkeliaran di jalan-jalan untuk dibuatkan pasar khusus. Dengan begitu orang yang datang akan merasa kenyamanan di pasar, sehingga para pedagang juga bisa nyaman dalam berdagangnya. Saya akan perhatikan secara maksimal, sehingga semua pedagang yang ada di pasar bisa menjadi sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Khulaim Junaidi akan memberikan pelatihan mengenai pasar digital dengan menggandeng OPD Pemprov Jatim. “Para pedagang saat ini harus punya keterampilan untuk memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan dagangannya, ini nanti kita bantu agar mereka eksis berdagang,” terangnya langsung disambut senang pengurus pedagang. Zn(*)
×
Berita Terbaru Update