Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sabani Mengembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura

| July 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T07:58:46Z


Alamanahjurnalis.com - Balikpapan - Syarifuddin Odang sebagai Ketua Partai Hanura Balikpapan menerima kedatangan tamu yakni Sabani untuk mengembalikan berkas formulir dalam mengikuti kontestasi politik yakni Pilkada Kota Balikpapan pada Rabu ( 09/07/2024).

Ketua Hanura Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, "Pertama, kami ucapkan terima kasih atas pengembalian berkas ke Partai kami. Kedua, masyarakat menginginkan siapa yang berkompetisi untuk 5 tahun ke depan untuk memimpin Balikpapan. Partai kami ini adalah Nasionalis. Siapapun dia yang mana hari ini Sabani mengembalikan berkas. Sebenarnya kami perpanjang waktunya. Kan sudah lewat tg 5 /07/2024 kemarin. Kami tidak kaku dengan peraturan itu. Karena sebelumnya juga ada 9 orang dan mereka terakhir surat tugas rekomendasi. Hari ini P. Sabani datang dan hanya satu saya minta sejauh mana komitmennya beliau untuk maju berkompetisi di dalam Pilkada 2024. Harapan kami setelah masuk beliau tadi dapat mewarnai ini ke depan."

"Menurut Syarifuddin Odang bagaimana sosok Pak Sabani ini?", tanya awak media.
Jawab beliau, "Saya kira yang lebih tahu itu kan masyarakat. Kemudian mungkin dari jauh jauh hari sudah tahu. Saya bersyukur hari ini sebelum pensiun beliau sering dulu berkomunikasi. Saya hafal beliau. Salah satu tokoh yang selalu disebut-sebut oleh warga Balikpapan. Baik di tingkat orang ASN dan tokoh  masyarakat dan masyarakat biasa sudah tidak asing nama beliau. Yang percaturan di falam memimpin atau membangun Balikpapan saat itu sebelum pindah ke Propinsi Samarinda."


"Sehingga harapan kami intinya masyarakat menginginkan. Ada dua hal yang perlu kita inikan. Yaitu jalur independen kan sudah lewat. Dan ini jalur partai. Kalau kamikan menyadari bahwa 
Hanura yang 2 kursi ini. Kalau berbicara 20 persen harus siap sembilan kursi. Nah di situ syarat tehnisnya beliau bukan saya.
Kami terbuka kalau hari ini mengatakan yang ini pasangannya, proses langkah berikutnya. Hanura sudah mengantarkan secara administrasi, setelah itu nanti ada panggilan untuk disampaikan. Ada beberapa hal yang memang kapasitasnya pusat di DPP kami." tuturnya.

Sabani yang mantan Sekda Provinsi memilih Partai Hanura. Menurut Sabani,  
"Saya sangat apresiasi ke Partai Hanura. 
Saya tahu pak Syarifuddin Odang tetapi saya tidak tahu kalau beliau Ketua DPC Hanura Balikpapan. Saya kira untuk menapaki jalan menuju Walikota itu kita tidak bisa  mengandalkan satu atau dua partai saja. Saya melihat Hanura ini punya kesolidan tertentu di dalam partai mereka. Saya perhatikan sebarannya cukup bagus. Biarpun 2 kursi dia cukup solid di Balikpapan. Saya juga kenal dengan Hanura di Propinsi waktu itu. Pak Adam sering komunikasi. Beliau juga cukup baik. Oleh karena itu saya tidak salah merapat ke Hanura berkolaborasi yang selama ini saya sudah mendaftar juga." tutupnya.

Jurnalis : Lilik.S/Djoko K
×
Berita Terbaru Update