Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Jokowi ke Polri: Jaga Netralitas dan Stabilitas Pilkada 2024

| July 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T11:00:17Z


Alamanahjurnalis.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Polri menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar berlangsung aman, jujur, dan adil. 

Jokowi pun berpesan kepada Polri supaya menjaga stabilitas keamanan dan netralitasnya demi kesuksesan Pilkada 2024.

"Sebentar lagi kita masuki tahapan Pilkada. Saya minta Polri turut mendukung dan menyukseskan, jaga netralitas, jaga stabilitas, dan jaga demokrasi kita agar Pilkada dapat berlangsung aman, jujur, dan adil," kata Jokowi dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monunem Nasional, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Mantan wali kota Solo itu melanjutkan, Polri punya peran sentral di masyrakat karena pekerjaannya yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Jokowi mengingatkan, kondisi itu membuat Polri akan selalu berada dalam sorotan publik.

"Polri tidak ada liburnya. Polri tidak ada liburnya, polri ada di mana-mana. Tidak ada wilayah yang terlewatkan. Tapi di sisi lain, artinya rakyat juga melihat dari dekat seluruh gerak-gerik dan tindak-tanduk Polri," kata dia.

Jokowi pun berpesan agar Polri tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum serta profesional dalam menjalankan tugas, terutama saat menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks.

Ia mengatakan, Polri juga harus mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Sehingga ke depan Polri harus semakin lincah, harus semakin adaptif, dan memiliki cara pandangan strategis, harus menjadi cooling system dan perekat kebinekaan," kata Jokowi.

Sumber : kompas.com
×
Berita Terbaru Update