Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PAN Siap Antarkan Kadernya H Khulaim Junaidi Berlaga di Pilkada Sidoarjo 2024

| July 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T13:26:21Z


Alamanahjurnalis.com -

Sidoarjo – Berbekal suara partai yang menempati urutan 5 besar PAN siap mengantarkan kadernya H Khulaim Junaidi berlaga di pilkada 2024.

Hal itu terungkap dalam kegiatan DPD PAN Kabupaten Sidoarjo yang menggelar konsolidasi raker plus sosialisasi dan mendengarkan visi dan misi para bacabup dan bacawabup yang mendaftar ke PAN di RM Handayani Sidoarjo, Sabtu (27/7/2024).

Empat kandidat calon pimpinan daerah Sidoarjo yang hadir yakni Bacabup Sugiono Adi Salam serta Fandi Utomo sedang Bacawabup Khulaim Junaidi dan H Haris. Hadir juga seluruh pengurus DPD dan DPC PAN se Kabupaten Sidoarjo. Di Jajaran DPD PAN terlihat juga H.Bangun Winarso sebagai sekretaris partai mendampingi Emir Firdaus (ketua) dan H Haris (bendahara).

Ketua DPD PAN Sidoarjo DR Emir Firdaus mengatakan DPD akan mengirim empat nama Cabup Cawabup ke DPP PAN di Jakarta melalui DPW PAN Jatim, untuk mendapatkan rekomendasi pada Pilkada Sidoarjo 27 Nopember 2024 nanti.“Empat nama yang kita sepakati untuk ditetapkan dan dipilih DPP PAN adalahIr.H.Sugiono Adi Salam, MM, IPU, H.Haris, H.Khulaim Junaidi dan Fandi Utomo, kita kirim sebelum tanggal 31 Juli,” jelas Emir Firdaus.

Nama-nama Cabup Cawabup yang dikirim ini lanjut Emir, merupakan tindak lanjut dari perintah DPP PAN kepada Cakada yang mendaftar, untuk segera mendapatkan pasangan maupun partai koalisi.

Bacawabup Khulaim Junaedi mengaku kesiapannya untuk running Pilkada Sidoarjo 2024. “Kesolidan pengurus dari ranting, cabang dan daerah dengan harapan yang sama untuk Sidoarjo lebih baik,” katanya.

Dan diharapkan PAN bisa mengusung kadernya untuk berpasangan dengan calon dari partai lain, karena tidak dinafikan gerbong PAN yang signifikan dan kadernya yang di dewan bisa mewarnai jalannya pemerintahan sebagai sumbangsih partai untuk Sidoarjo, tambah Khulaim Junaidi yang juga anggota DPRD Jatim ini. “Saya satu-satunya kader yang mendapat rekomendasi tugas cabup dari DPP untuk mencari pasangan dari partai koalisi, inilah bekal yang saya bawa untuk meraih kursi pendopo Sidoarjo, siapapun warnanya, pilihannya tetap Khulaim Junaidi,” tegasnya.


Disisi lain, bacawabup Khulaim juga menyinggung soal pentingnya semangat bersama seluruh elemen masyarakat, dalam membangun desa dan menata kota.“Dan tujuan utama dalam mengikuti Pilkada 2024 nanti, adalah konsep membangun desa sebagai miniatur kabupaten. Dengan ADD dan BK, saya yakin desa sudah bisa menghasilkan pendapatan desa dan menumbuhkan perekonomian desa,” ujar Khulaim.

Khulaim Junaidi juga menegaskan, dirinya memiliki keinginan untuk membangun Sidoarjo dengan konsep Bangun Deso Noto Kutho, yakni menata pembangunan dimulai dari desa berlanjut ke pusat kota.“Pembangunan desa harus terus digenjot karena dana yang masuk ke sana akan bertambah, kalau desa maju maka wilayah kota juga akan maju,” jelas Khulaim.

Salah satu pengurus DPD PAN Sidoarjo M Mahmud mengakui bahwa kapasitas H Khulaim Junaidi sudah tidak diragukan lagi selama 3 periode bahkan pernah menjadi pimpinan dewan Sidoarjo. “H Khulaim yang sekarang ini anggota DPRD Jatim layak kita dukung untuk maju pada pilkada tahun 2024, bahkan Cabup Sugiono dalam sambutannya juga mengakui kinerja dan sepak terjang cak Khulaim selama menjabat yang diakui sebagai teman lamanya,” ujar Mahmud pengurus DPD PAN Sidoarjo. Zn(*)
×
Berita Terbaru Update