Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelakar Prabowo ke Panglima TNI dan Kapolri: Namanya Kalau Digabung Sama dengan Presiden Terpilih

| July 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T09:26:36Z


Alamanahjurnalis.com - Jakarta - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri acara peluncuran Geoportal One Map Policy 2.0 menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di St. Regis, Jakarta pada Kamis, 18 Juli 2024. Prabowo diminta oleh Jokowi untuk membacakan pidatonya.

Sesaat sebelum membacakan pidato Jokowi, Menteri Pertahanan itu menyapa sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut hadir. Di antaranya seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Tampak hadir juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Dia kemudian berkelakar ihwal nama belakang dua pimpinan tertinggi instansi TNI-Polri itu.

"Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Namanya kalau digabung itu sama dengan (nama) presiden terpilih," kata Prabowo, seperti dipantau lewat YouTube Perekonomian RI, Kamis, 18 Juli 2024.

Dia menyebut, kesamaan nama itu bukan sesuatu yang direkayasa. Karena itu, Prabowo berujar, kedua pimpinan TNI-Polri itu semestinya harus selalu berpasangan. "Ini memang harus pasangan terus ini," ujar Prabowo.

Ia juga bercerita kalau dirinya sedang dilatih oleh Presiden Jokowi sebelum resmi dilantik pada Oktober 2024. Salah satu ajang latihannya ialah menggantikan peran Jokowi dalam membacakan pidato peluncuran kebijakan satu peta Kementerian Perekonomian.

Menurut dia, perintah dari Jokowi itu sebagai ajang latihan agar tidak kaget ketika resmi menjabat. "Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget," ujarnya.

Dia menilai, cara kepemimpinan Jokowi itu patut dicontoh. Sebab, menurut Prabowo, sosok pemimpin yang baik ialah yang menyiapkan penggantinya. "Itulah cara beliau salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima, pemimpin yang legowo," ujarnya.

Tak hanya itu, Prabowo mengaku akhir-akhir ini kerap diminta oleh Jokowi untuk turut serta ikut di sejumlah rapat kerja penting bersama menteri kabinet. Bahkan, ujarnya, Jokowi kerap meminta agar Prabowo duduk di dekatnya. "Ini yang saya rasakan, beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan dan duduknya sebelah presiden," kata Prabowo.

Sumber : tempo.co
×
Berita Terbaru Update