Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasal : Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M Sebagai Momen Evaluasi Perjalanan Hidup

| July 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T22:42:34Z


Alamanahjurnalis.com -
"Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen untuk mengevaluasi perjalanan hidup kita setahun yang lalu". Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat memimpin acara Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (15/07).  

Dengan mengangkat tema "Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045", Peringatan 1 Muharram ini sebagai pengingat untuk kembali kepada fitrah, membersihkan diri dari segala khilaf dan dosa, serta untuk memulai lembaran baru dengan penuh semangat dan tekad yang kuat.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan sebagai umat Islam, kita diwajibkan untuk selalu mengintrospeksi diri dan berikhtiar dalam memperbaiki diri untuk meningkatkan keimanan kepada Allah subhanahu wa ta'alla.

Kasal berharap dalam peringatan Tahun Baru Islam ini, dapat terus meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta memperkuat semangat patriotisme dan nasionalisme dan mengajak seluruh prajurit Jalasena untuk menjadi uswatun hasanah atau teladan yang baik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah, mental dan profesionalisme dalam berbagai sendi kehidupan baik di keluarga, kedinasan maupun dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Mari kita jadikan semangat hijrah ini sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk membangun diri dengan tetap dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNi untuk perubahan yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045", tandas Kasal. 

Sementara itu dalam ceramah yang disampaikan Dr. KH. Ali Sibro Malisi, MA., kepada personel TNI AL untuk terus menyebarkan kebaikan dan perdamaian, meningkatkan sikap saling tolong menolong, membangun komunikasi dan menyambung silaturahmi dengan siapapun, serta meningkatkan ibadah dalam kehidupan sehari-hari. 
Pewarta: Zackia Fathur Rozaq, S.M
Sumber: Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update