Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Paguyuban Menak Sopal Trenggalek Ke 30 Adakan Kirab

| July 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T02:40:28Z


Alamanahjurnalis.com - Balikpapan - Memperingati HUT ke - 30 Paguyuban Menak Sopal Trenggalek gelar kirab budaya dan syukuran di padepokan.

Kirab budaya yang dimulai dari Taman Paguyuban di titik 0 Kota Balikpapan menuju Padepokan Menak Sopal di Gang Milenium Kelurahan Sepinggan Baru berlangsung meriah dengan iringan mobil yang dihias dengan hasil bumi dan lainnya.

Cuaca hujan tidak menyurutkan langkah para pengikut kirab. Acara digelar pada Minggu ( 7/7/24). Hadir Paguyuban  Menak Sopal dari Samarinda, Ikawangi, Joyoboyo, Surabaya, Bojonegoro, Nganjuk, dan lainnya.


HUT Menak Sopal yang dipimpin oleh H. Primasunu Bahrul Habib mempunyai anggota ratusan orang. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan, "Sesuai temanya Hari Ulang Tahun pada hari ini jadi Tri Dasa Warsa atau 30 Tahun Paguyuban Menak Sopal. Kiprahnya di Kita Balikpapan sedemikian rupa sehingga tali silaturahmi dengan dulur dulur paguyuban Menak Sopal sudah semakin solid."


H. Sunu melanjutkan, "Juga kepada dulur dulur dari paguyuban yang lain. Itu menandakan Thema kita yaitu Manunggal nyawiji. Senantiasa memupuk kebersamaan menambah tali persaudaraan menambah kesatuan dan persatuan di Kota Balikpapan. Kedua pelestarian budaya karena eksis kita Paguyuban Menak Sopal juga tidak sedikit memberikan kontribusi kebudayaan berupa kesenian kuda lumping. Itu adalah salah satu kiprah kita yang selama ini kita laksanakan di kita Balikpapan. Dalam 30 tahun ini apa yang sudah kita laksanakan.Terutama ini tadi di padepokan sudah sedemikian rupa dulur dulur semakin remaket. Di HUT ini bisa menjamu dulur dulur dari paguyuban yang lain." tutupnya.

Jurnalis: Lilik S/Djoko K
×
Berita Terbaru Update