Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammad Sabani Diharapkan Ikut Kontestasi Pilkada di Balikpapan 2024

| June 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T06:15:00Z


Alamanahjurnalis.com - Balikpapan - Nama baru yang digadang-gadang untuk melawan petahana di pilkada Balikpapan 2024. Beliau orang Balikpapan bukan dari politisi tetapi dari kalangan birokrat. Punya karier  mumpuni di Pemkot Balikpapan maupun di Pemprov Kaltim.

Issu  menarik yang dijadikan perbincangan publik adalah  sosok Muhammad Sa'bani yang sedang didorong untuk dijadikan calon Wali Kota Balikpapan. 

Sudah banyak dari kalangan politik maupun perorangan menghendaki Muhammad Sa'bani yang punya latar belakang mantan Sekda Provinsi Kaltim ini menjadi calon Wali Kota Balikpapan November 2024 mendatang.

Hal ini menurut keterangan dari Muhammad Sa'bani saat dikunjungi di kediamannya  Perumahan Pemkot Balikpapan Selasa (18/06/2024). 

Ia mengatakan, "Sejak tahun 2022 saya sudah pensiun, dan ingin menikmati masa hari tuanya tidak mau berkiprah di jalur politik maupun pemerintahan. Tapi, belakangan ada ajakan dari kalangan partai politik maupun perorangan kembali datang kepada saya," ujar Sa'bani.

Sa'bani pernah bertugas di Pemerintahan Kota Balikpapan terakhir menjabat sebagai Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) tahun 2007. Muhammad Sa'bani yang disapa Sa'bani ini mengatakan, "Belakangan ini sebelum Pilpres sudah ada yang datang menyampaikan aspirasi tapi saya belum menjawab aspirasi itu. Namun setelah Pilpres 2024 aspirasi kembali muncul datang dari partai politik ada pula dari perorangan."

"Ada desakan, saya diajak untuk menjadi calon Wali Kota Balikpapan, nah dari desakan itu yang pada akhirnya saya siap dengan syarat harus di penuhi. Kalau aspirasi hanya datang dari perorangan belum bisa merespon dengan baik tapi kalau dari partai politik lebih nyata dan jelas. Artinya semua aspirasi itu kita hargai dan kami terima, ikuti dulu prosesnya seperti apa. Jadi kalau ditanya seperti apa strateginya saya tidak mau berkomentar terlalu jauh, ya kita tunggu saja," tutup Sa'bani.

Jurnalis - Lilik.S / Djoko K
×
Berita Terbaru Update