Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Media Alamanah Jurnalis Bersinergi dengan Pemerintah

| June 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T10:46:32Z


Alamanahjurnalis.com  - Kediri - Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi, media berperan dalam memberikan informasi, pendidik dan agen pembaharu di samping memberikan hiburan kepada masyarakat. Selain itu, juga bertugas sebagai interpreter (penafsir) serta wakil publik dan advokasi. Pemimpin Redaksi (Pemred) bertanggungjawab terhadap mekanisme dan aktivitas kerja keredaksian sehari-hari yang mengawasi isi seluruh rubrik situs web yang dipimpinnya. 

Media Alamanah Jurnalis didirikan pada 24 April 2023 bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, M.Ng. Djoko Kariyono, S.Pd sebagai direktur dan Ninik Qurotul Aini, S.Th.I sebagai pemimpin redaksi. 

Pemred suatu media dalam menetapkan kebijakan dan mengawasi seluruh kegiatan redaksional dilindungi oleh UU No. 40/1999. 

Pemred Alamanahjurnalis.com merasa berkompeten secara subsansial dan memiliki moral serta integritas yang tinggi dengan rumusan yang lebih berpihak kepada kepentingan publik yang peduli pada masalah-masalah yang dihadapi masyarakat.

Media Alamanahjurnalis.com berperan dalam memberikan informasi dengan slogan Media “Independen & Uptodate" dan hashtag Ekonomi, Sosial, Budaya, TNI-POLRI, Nasional, Internasional, Islam.

Rencana Strategis Pemerintah berpedoman pada misi yaitu "Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan tangkas melalui digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kemudahan berusaha" dan misi yaitu "Mewujudkan masyarakat religius yang berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan serta mampu menjaga kerukunan sosial antar warga." 

Redaksi Media Alamanahjurnalis.com dalam menerbitkan berita, berpedoman pada UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan UU ITE. Dalam pemberitaannya, sesuai dengan visi - misi Media Alamanah Jurnalis yaitu bersinergi dengan program pemerintah yakni untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum.

Rencana strategis Pemerintah merupakan pencerminan tuntutan pembangunan yang memang dibutuhkan oleh  stakeholders sesuai dengan visi dan misi daerah yang ingin dicapai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan secara konsisten dalam rangka mendukung terwujudnya good governance.

Strategi penciptaan ketentraman dan ketertiban umum berbasis masyarakat, salah satu kebijakan dari Media Alamanah Jurnalis adalah memberikan arahan, sosialisasi serta pendampingan kepada masyarakat untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum untuk kepentingan bersama. 

Untuk menjalankan strategi dan arah kebijakan tersebut, maka dilaksanakan program yang bersinergi dengan perangkat daerah, yang merupakan penjabaran dari kebijakan dalam bentuk upaya yang berisi satu atau lebih dari kegiatan dengan menggunakan sumber daya yang disediakan untuk mencapai hasil yang terukur sesuai dengan tugas dan fungsinya.

(Redaksi)
×
Berita Terbaru Update