Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebaikan Qurban, Tema Khutbah Idul Adha 1445 H Masjid Jami Imam Baidhowi Plemahan-Kediri

| June 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T12:21:22Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Masjid Jami' Imam Baidhowi Plemahan-Kediri melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah pada hari Senin 17 Juni 2024 yang dilakukan pada pagi hari mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.


Bertindak sebagai imam Sholat Idul Adha yaitu Ustadz Ahmad Hanafi Al Hafidz, M.Pd, pengasuh PP Al Qur'aniyyah Suhud Prambon Nganjuk. Sedangkan yang bertindak sebagai Khotib Idul Adha yaitu KH Fahmi Amrulloh Hadziq dari Tebuireng Jombang cucu KH Hasyim Asy'ari.


Dalam khutbahnya, KH Fahmi Amrulloh Hadziq menyampaikan bahwa niat Qurban hanyalah karena beribadah kepada Allah SWT. Sedangkan hikmah kebaikan Qurban adalah bermanfaat bagi yang membutuhkan karena setiap pengurbanan merupakan amal ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah.


Ribuan jama'ah mengikuti Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Jami' Imam Baidhowi yang dikenal dengan payung elektriknya itu, berasal dari berbagai daerah dan juga dari Kampung Inggris Pare-Kediri.


Suasana khidmat dan bersahabat menyelimuti perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Jami' Imam Baidhowi Plemahan-Kediri ini. Takmir dan panitia Idul Adha di Masjid Jami' Imam Baidhowi menyambut dan menjaga ketertiban serta kenyamanan para jama'ah dengan baik.


Panitia Qurban Idul Adha 2445 Hijriyah Masjid Jami' Imam Baidhowi berhasil mengumpulkan 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar terutama yang membutuhkan.

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update