Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jamaah Dzikir Al-Khidmah Kelurahan Mojo Melaksanakan Qurban Idul Adha 2024

| June 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T02:10:39Z


Alamanahjurnalis.com - (Jojoran Mojo-Surabaya) - Idul Adha merupakan salah satu hari besar Islam dan sangat identik dengan kurban dimana semua umat Islam di penjuru dunia beramai-ramai melakukan penyembelehan hewan kurban seperti kambing,domba,sapi dan onta.


Dalam Islam,kurban merupakan sebuah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.kurban sendiri memiliki hukum sunnah muakkadah atau yang dianjurkan.

Seperti yang dilakukan Jamaah Dzikir Al-Khidmah yang berada di kelurahan Mojo Kecamatan Jojoran Surabaya yang juga kali ini melakukan penyembelehan hewan kurban.


Dalam momen Idul Adha 1445 H yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 kali ini para anggota Majelis Dzikir Al-Khidmah melaksanakan penyembelehan hewan kurban sebanyak 5 kambing dan 3 sapi hasil dari pembelian patungan kolektif antar anggota jamaah dan warga sekitar Jojoran.menurun satu sapi dibanding tahun 2023 lalu sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Penyembelehan hewan qurban sapi dan kambing dilaksanakan  setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha di Jalan Jojoran 5 Timur blok A14 di di rumah  Yono selaku Jamaah Al-Khidmah dan ketua sekretariat panitia qurban.dan penyembeleh hewan kurban dilakukan oleh haji roni.


Menurut Yono kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun diadakan oleh para anggota jamaah Dzikir Al-Khidmah Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng.Alhamdulillah kita dan semua anggota jamaah tahun ini masih bisa berkurban.nantinya daging kurban akan dibagikan kepada para anggota jamaah dan masyarakat sekitar mojo, " ucap Yono selaku ketua panitia kurban.

Jurnalis : Matsiri
×
Berita Terbaru Update