Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berstatus Fasilitas Umum, Bagaimana Penyusunan Mitigasi Risiko LPFDT-YMDT Sidoarjo? Ini Langkahnya!

| June 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T08:26:04Z


Alamanahjurnalis.com - Sidoarjo - Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) dengan Direktur Ustadz Ali Efendi, S.Pd., M.M, berada di bawah naungan Yayasan Masjid Darussalam Tropodo (YMDT) dengan pimpinan H. Tri Warsono, S.E, terletak di Jalan Anggrek No.1 Perumahan Wisma Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. 

Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT) berdiri tahun 1990 meliputi KB, TK, SD yang terletak di Jl. Anggrek No.1 dan SD International Class Programme (ICP) terletak di Jl. Nusa Indah Blok D-1 Perumahan Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo.

Sedangkan SMP Al Falah Darussalam terletak di Jl. Melati No. 9 dan SMP ICP The Islamic Leadership and Entrepreneurship School Leader Successful Entrepreneur LPFDT terletak di Jl. Anjasmoro Blok D 17-19 Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo.


Menurut salah satu warga yang juga aktivis Yayasan Bantuan Hukum dan pemegang kuasa warga Perumahan Tropodo, bahwa status tanah yang dipakai oleh LPFDT adalah fasilitas umum dan dari laman webside LPFDT tanah tersebut berstatus bukan hak milik. 

Berhubungan dengan hal ini, pemerintah telah menyusun bulletin geknis Penilaian dimaksud dengan menyelaraskan pada Standart Penilaian Indonesia (SPI 306) yang mengatur Penilaian terhadap tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Menurut Kemenkeu, Analisis SPI 306 ini akan lebih akurat jika tersedia data target penilaian untuk beberapa tahun ke depan sehingga dapat dianalisis dengan lebih strategis. Analisis serupa di masa mendatang disarankan menggunakan data-data historis yang lebih banyak, terkait target, pencapaian, jumlah gugatan serta waktu penyelesaian.

Berdasarkan pantauan Pemred Alamanahjurnalis.com, bahwa pada tanggal 22 Januari 2024 YMDT telah melakukan penandatanganan kontrak Perikatan Jasa Konsultan Pendamping Pembenahan Organisasi KAP Budiandru dan Rekan Surabaya, yang diharapkan sampai dengan saat ini LPFDT telah menyusun mitigasi risiko organisasi LPFDT bersama YMDT Sidoarjo.

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update