Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keindahan Teluk Pantai Tambakrejo Blitar - Jawa Timur

| April 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-13T12:22:05Z


Alamanahjurnalis.com - Blitar - Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai yang menghadap Samudra Hindia ini berpasir putih, terletak kurang lebih 30 km sebelah selatan Kota Blitar ini terletak di sebuah teluk dengan garis pantai mencapai 10 km. 


Pantai Tambakrejo selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau hari libur. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Keadaan ombak Pantai Tambakrejo tidak terlalu besar, wisatawan bisa bermain-main bahkan mandi di pantai atau sekadar berjemur dan berfoto-foto. 


Selain kampung nelayan, di bibir Pantai Tambakrejo terdapat tempat pelelangan ikan sehingga wisatawan dapat membeli hasil laut tangkapan nelayan yang masih segar atau dinikmati di stand-stand kuliner yang ada di area wisata pantai ini. 


Pantai Tambakrejo, pantai apa adanya justru lebih menarik dan indah dinikmati oleh mata wisatawan. Lokasi Pantai Tambakrejo  sekarang sudah terhubung dengan jalur lintas pantai selatan yang masih dalam proses penyelesaian. Kawasan wisata Pantai Tambakrejo berada dalam wilayah hukum Polsek Wonotirto - Blitar. 


Perjalanan ke pantai ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Kota Kediri. Pemandangan yang cukup Indah, pantai yang bersih, air laut yang biru, dan pasir putih yang terbentang menjadi kenangan indah yang sulit dilupakan. 

(Redaksi)
×
Berita Terbaru Update