Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geprak gelar pameran lukis di galeri Prabangkara Surabaya

| March 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T22:10:48Z


Alamanahjurnalis.com -
Surabaya, Pimpinan Redaksi Media Tni Polri News mengapresiasi pameran lukisan. Sebanyak 33 pelukis dari berbagai kota di Jawa Timur yang tergabung dalam Komunitas Geprak (Gerakan perupa antar kota) menggelar pameran lukisan  bersama di Galeri Prabangkara  Jl. Gentengkali no 85 Surabaya (10/03/2024)

Pameran yang bertajuk Sana Sini Seni di selenggarakan mulai tanggal 10 maret sampai  dengan tanggal 31 Maret 2024 ini di prakarsai oleh Muit Arsa  dan bekerja sama dengan UPT Taman Budaya Jawa Timur. Tema yang di ambil " Sana Sini Seni " menurut Muit arsa karena telah berakhirnya masa-masa pandemi, sehingga pagelaran pameran seni budaya banyak terselenggara di sana sini " ucap beliau.


Pameran yang  dibuka secara langsung oleh Bpk. Hario Widyoseno, S,sn.,M.M (kepala Seksi Penyajian Seni Budaya) mewakili Bpk. Ali Mak'ruf selaku Kepala UPT. Taman Budaya Jawa Timur yang kebetulan tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya beliau mengutarakan bahwa " Pameran ini lanjutan dari pameran yang sebelumnya di gelar di Bandara Juanda Surabaya, jadi karya-karya pelukis yang sebelumnya di tampilkan di Bandara Juanda Surabaya di tampilkan kembali di UPT Taman Budaya Jawa Timur, tujuannya agar untuk mendapat sebuah apresiasi dari berbagai kalangan". ujar beliau.


Dalam pameran kali ini peserta memamerkan karya lukisannya dengan medium cat minyak, cat air, cat akrilik, dalam berbagai ekspresi dan pengembangan ide yang beragam sesuai dengan aliran dan karakternya masing-masing.

(Djoko E&)
×
Berita Terbaru Update