Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Penggarit Melantik dan Membacakan Sumpah Jabatan Kepala Dusun IV

| December 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T08:57:25Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang - Di halaman Balai Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dilakukan pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan perangkat desa, pada Hari Jumat, 15-12-2023.

Hadir Forkopincam Taman dan jajaranya, BPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Rt dan Rw, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemdes Penggarit, 50 tamu undangan dan masyarakat.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, bersama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan dasar hukum pengangkatan dan penetapan selaku perangkat desa dengan jabatan Kepala Dusun IV.  Keputusan ditandatangani oleh Kepala Desa Imam Wibowo.


Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo melantik dan membacakan sumpah jabatan pada Himas Surya Adikumoro, S.Kep selaku Kepala Dusun IV Desa Penggarit, dihalaman balai desa disaksikan hadirin.

Menyampaikan bahwa hasil penjaringan dan diakhiri ujian tertulis, Himas Surya Adikumoro meraih nilai tertinggi yaitu 65. 


"Seorang kepala dusun seharusnya punya tarjet. Kuncinya memberi pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam, terutama kepada warga Dusun Siber (Dusun IV)," ungkap Kepala Desa Imam Widodo.

Drs. Sukisman, MA selaku Camat Taman menyampaikan bahwa saya akan mengabdikan diri di Kecamatan Taman sampai pensiun dua tahun lagi.


"Saya yakin seleksi penjaringan perangkat desa di Desa Penggarit profesional. Apalagi sejarah Desa Penggarit luar biasa sebab bupati pertama Pemalang dimakamkan di Desa Penggarit," ujarnya.

Acara berjalan dengan aman dan lancar dan selesai pada pukul 15.07 Wib Hari Jumat (15/12). Ditutup dengan lagu Kebangsaan Bagimu Negeri dan pembacaan doa.

(Mur Dwi Raharjo, S.T)
×
Berita Terbaru Update