Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wali Kota Eri Cahyadi Meresmikan Balai RW di Wilayah Wonokromo - Surabaya

| October 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T22:29:26Z


Alamanahjurnalis.com - Surabaya - Wonokromo adalah kawasan perumahan pinggiran kota yang terkenal dengan Kebun Binatang Surabaya yang menjadi rumah bagi gajah, orangutan dan komodo. Tempat rekreasi termasuk Taman Bungkul yang rindang, populer dengan kegiatan skateboard dan jalan-jalan sore, plus jalur joging dan bersepeda yang menghadap ke Sungai Surabaya. Mal perbelanjaan modern di kawasan ini menawarkan  food court, bioskop, dan toko-toko mode populer.


Kecamatan Wonokromo dibagi menjadi 6 kelurahan, yaitu Kelurahan Ngagel, Ngagelrejo, Darmo, Sawunggaling, Jagir dan Wonokromo, di mana Kelurahan Wonokromo terbagi menjadi 8 RW.


Acara peresmian Balai RW di wilayah Kelurahan Wonokromo ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Acara ini dilangsungkan di Balai RW 01 Jl. Ketintang I Surabaya yang dihadiri oleh Lurah dan Camat Wonokromo serta staf dan jajaran di Pemerintah Kota Surabaya. (Selasa, 10 Oktober 2023)


Pemerintah Kota Surabaya bertekad mewujudkan core value melalui Surabaya Hebat yaitu Humanis - Efektif - Efisien - Berakhlak - Akuntabel - Transparansi sampai di tingkat RW. Bersamaan dengan peresmian Balai RW yang direnovasi ini, sebelumnya juga telah merenovasi Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di wilayah Kelurahan Wonokromo, sebanyak 21 rumah, pemberian kursi roda untuk disabilitas, bantuan mesin jahit, dan usaha mikro.


Rangkaian acara peresmian Balai RW ini dimeriahkan dengan senam ibu-ibu KSH (Kader Surabaya Hebat), bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) serta pentas kesenian di wilayah Kelurahan Wonokromo.
Jurnalis : Djoko Kariyono
×
Berita Terbaru Update