Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesta Sarung Goyor Wanarejan Utara Dihadiri Bupati Pemalang, Semoga Bisa Go Internasional

| October 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T02:21:24Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang, Warga Desa Wanarejan Utara berpesta di lapangan sepakbola dalam memperingati kesuksesan produk dan pemasaran sarung goyor dan dihadiri Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST pada Hari Minggu, 29-10-2023.

Ribuan Warga Desa Wanarejan Utara dan sekitarnya berdesak-desakan di lapangan sepak bola untuk menyaksikan karnawal yang diwakili setiap RT dengan tampilan yang beda. Tujuanya untuk memeriahkan pesta kesuksesan sarung goyor.

Hadir Kepala Desa Wanarejan Utara, Jajaran Forkompincam Kecamatan Taman, Jajaran Dishub Pemalang, BRI Pemalang, petugas ambulance dan warga desa sekitar Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah.


Menurut Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST bahwa pesta rakyat atas kesuksesan produk dan pemasaran sarung goyor, khas Warga Desa Wanarejan Utara yang sudah dikenal di manca negara merupakan kebanggaan Pemalang.

Karena tidak mudah untuk menembus pasar luar negeri. Harga yang mahal menurut ukuran masyarakat Pemalang, jadi sebab fokus pemasaran ke luar negeri.

"Proses produksi sarung goyor memang tidak sama dengan proses produksi sarung-sarung lainya. Hal yang wajar jika harganya lebih tinggi dibanding yang lain. Pada hari ini kita merayakan kesuksesan produk dan pemasaran dengan menggelar karnafal yang diikuti Warga Wanarejan Utara," ujar Bupati Pemalang.


Satu diantara sekian peserta karnafal yang tak mau disebut namanya menyampaikan bangga dalam merayakan kesuksesan sarung goyor apalagi sampai dihadiri Bupati Pemalang.        
                      
" Sarung Goyor yang sering orang bilang sarung toldem, yen nyangkol adem( kalau dipakai adem,nyaman)" ujar Ketua Panitia.

"Pesta ini adalah pesta rakyat, pestanya Warga Wanarejan Utara dan sekitarnya atas kesuksesan sarung goyor," ucapnya dengan bahagia yang disambut teriakan riuh oleh yang lain.

Suhari Putra Senja
×
Berita Terbaru Update