Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati Maulid Nabi 2023 Jamaah Dzikir Ar-Rahman Gelar Pengajian Dan Istiqosah

| October 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T14:37:39Z


Alamanahjurnalis.com - (Surabaya-Gayungan) - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 Jamaah Dzikir Ar-Rahman Gayungan 1 Surabaya gelar pengajian dan istiqosah bersama warga masyarakat dan semua anggota jamaahnya.

Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Rasulullah Nabi Muhammad SAW tiap tanggal 12 Rabiul Awal di tahun Hijriah.Maulid Nabi jatuh pada tanggal 28 September 2023 yang dijadikan hari libur nasional.


Acara digelar Sabtu (7/10/23) pukul 19.Wib di aula rumah ketua panitia Agung Setiawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Wawan yang merupakan ketua pimpinan Majelis Dzikir Ar-Rahman yang sekaligus dijadikan pondok.

Tidak kurang dari 400 orang lebih mengikuti pengajian tersebut.5 tenda disediakan untuk menampung para jamaah yang hadir.dalam acara tersebut juga turut mengundang wakil ketua MUI Surabaya Drs.Hidayatullah M.Si.,Aggota komisi C DPRD Surabaya Drs. Agung Prasodjo,angota DPR RI Dr. Ir.Adies Kadir,Penceramah Gus Najih Farhoq,ketua RW 1 Darmaji dan para tamu undangan lainya.


Pembacaan ayat-ayat suci al-Quran langsung dipimpin oleh Drs.Hidayatullah dan Gus Najih Farhoq.setelah itu dilanjutkan ceramah.dalam sambutanya Gus Najih Fahoq mengatakan pentingnya umat islam mengikuti keteladanan dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan selalu mengingat Allah SWT.

Dalam acara pengajian tersebut juga ada acara berayaan yang rutin dilakukan Jamaah Dzikir Ar-Rahman setiap tahunya.berayaan sendiri merupakan tradisi para jamaah berebut barang-barang keperluan sehari-hari yang digantung diatas tenda setelah pembacaan shalawat selesai dilakukan atau sebagai penutup acara.semua orang bebas berebut ratusan macam barang apa saja yang digantung yang telah disiapkan.

Jurnalis : Mahmud
×
Berita Terbaru Update