Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tata Cara Peliputan PWDPI Kepulauan Riau

| September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T22:49:32Z




Alamanahjurnalis.com
Ketua DPW/PWDPI Kepulauan Riau Hatik Hidayati dalam arahan nya minggu 3 September 2023. menjelaskan tata-cara kerja anggota PWDPI dalam melakukan peliputan dilapangan saat bertemu dengan masyarakat yang ingin diwawancarai.


Petugas yang meliput harus  paham dengan keadaan dilapangan, serta tau objek yang menjadi perhatian publik untuk di informasikan.


Hatik Hidayati juga memberi semangat kepada semua anggota yang selama menjanlankan tugas, banyak merasakan suka dan dukanya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.


Salah satu anggota yang di tunjuk sebagai peliput mempertanyakan  cara dan  etika dalam melakukan peliputan dilapangan, yang baik dan benar.




Ketua DPW PWDPI Kepulauan Riau memberikan jawaban dan himbauan untuk kemaslahatan anggota yang meliput tersebut.


Ketua DWP /PWDPI , kita harus mejaga silkap dan bahasa yg baik dan benar. Penyampaian nya terhadap yang bersangkutan.


Sementara itu Tengku Munawar SPdI selaku Pembina PWDPI Kepulauan Riau, menyampaikan,  Kita para  jurnalis harus jeli dan memahami keadaan seseorang disaat ingin diwawancarai, supaya berita yang ingin kita peroleh bisa akurat dan berbobot.


Para jurnalis juga harus menjaga kekompakan dan kebersamaan agar dalam menjalankan tugas tidak ada  pihak yang merasa kita sakiti.




Untuk informasi dan penjelasan dari nara sumber perlu dilakukan konfirmasi kepada pihak yang dianggap terlibat dalam suatu masalah yang sedang menjadi topik dalam pemberitaan, apalagi menyangkut dengan nama baik seseorang.


Teungku Munawar, S.PdI juga memberikan arahan kepada anggota PWDPI yang bertugas untuk mengambil gambar sebagai dekomentasi dan sebagai kameramen, gambar untuk opjek yang dibicarakan harus jelas agar menjadi perhatian para pembaca.


Dengan demikian berita yang kita sajikan akan ada nilai dan kualitas, sehingga akan menimbulkan minat baca di kalangan masyarakat, ungkap Teungku Munawar.(Tim)
×
Berita Terbaru Update