Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senator DPD RI Arya Wedakarna Minta Ketua DPW PWDPI Bali Gelar Seminar Anti Narkoba Kedua.

| September 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T21:44:21Z


Alamanahjurnalis.com
Bali,Seminar Anti narkoba 2023 yang diselenggarakan oleh Timsus Media dengan tema "Membangun Generasi Muda Anti Narkoba,menuju Generasi Berprestasi" 2023, bertempat di hotel Puri Saron Gatot Subroto Barat.Rabu(27/09/2023) pukul 09.00-12.00Wita.

Timsus Media yang merupakan media online dan cetak berskala Nasional ini membuat terobosan dan gagasan menyelenggarakan seminar anti narkoba.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Senator DPD RI Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna,BNNP Bali IGAA Witarini Dwipayanti,SM,MH,dr Bagus Padma Puspita,Sp.PD,M.ARS mewakil Bupati Badung,Ni Luh Arie Ratna Sukasari.Bsc(Hons) dari Srikandi Justice,Diskominfos Provinsi Bali,Kalapas Kerobokan,Kodam IX/Udayana, perwakilan dari Korem 163/WSA serta PT.Kalpika Loka Persada,perwakilan dari Perbekel Dauh Puri Kelod dan juga ada dari beberapa mahasiswa.

Situasi seminarnya begitu nampak dipadati oleh para peserta dari kalangan milenial baik dari pendidikan tingkat SMA maupun Mahasiswa,mereka antusias selama mengikuti seminar tersebut.

Dalam sambutannya Mujiardi Santoso selaku Ketua Panitia mengatakan pada era globalisasi ini masyarakat lambat Laun berkembang,dimana perkembangan itu selalu diikuti proses penyesuaian diriyang kadang-kadang proses tersebut terjadi secara tidak seimbang.

Dengan kata lain,pelanggaran terhadap norma-norma tersebut semakin sering terjadi dan kejahatan semakin bertambah.baik jenis maupun bentuk polanya semakin kompleks.

Perkembangan masyarakat itu disebabkan karena ilmu pengetahuan dan pola pikir masyarakat yang semakin maju sehingga masyarakat berusaha untuk membuat suatu pembaharuan-pembaharuan di segala bidang.

Jadi masih menurut Mujiardi Santoso Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia bahwa teknologi seiring dengan kemajuan teknologi juga ada peningkatan masalah kejahatan dengan modus operandi yang canggih dan bervariabel.

Hal tersebut merupakan tantangan bagi APH untuk mampu menciptakan penanggulangannya,khususnya dalam kasus narkotika dan obat-obatan terlarang,narkotika merupakan perbuatan melanggar perundangan-undangan,ujar Ketua DPW PWDPI Bali.

Maka dari itu Mujiardi Santoso Ketua DPW PWDPI Bali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif serta berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya bahaya narkotika.

Menyambung dari sambutan Ketua Panitia Arya Wedakarna Senator DPD RI memberikan dukungan dan merasa semangat mengikuti seminar ini,dan berharap ada seri kedua untuk seminar tersebut.

Keseruan seminar tersebut tentunya ada testimoni atau kesaksian  alumni dari pemakai barang haram tersebut yang kini jadi pengusaha sukses.

Tak hanya ditestimoni saja namun ada performance dari Yayasan Cornelia Elshadai,yaitu anak yatim piatu tuna netra.

Diakhir acara,Ketua panitia mendapat piagam penghargaan dari Senator DPD RI Arya Wedakarna dan Punia.

Usai acarapun Ketua Panitia seminar memberikan souvenir untuk BNNP Bali dan untuk Yayasan Cornelia Elshadai.

Dan akhirnya Mujiardi Santoso Ketua DPW PWDPI Bali mengucapkan terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah memberikan materi dan para rekan media yang hadir.(Tim)

×
Berita Terbaru Update