Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisata Simpang Lima Gumul (SLG) untuk Mengisi Libur Lebaran 2023 di Kediri

| August 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T11:39:55Z


Alamanahjurnalis.com
Kediri, Jawa Timur – Musim Libur Lebaran 2023 menjadi salah satu momentum yang paling dinantikan oleh banyak orang. Selain bisa melalukan perjalanan panjang untuk melepas penat, libur lebaran juga bisa mempererat ikatan silaturahmi bersama keluarga besar. Saat libur Lebaran, kebanyakan masyarakat akan memilih untuk kembali ke kampung halaman untuk melepas rindu dan merayakan hari kemenangan bersama keluarga, termasuk di kota Kediri. (Minggu, 23/04/2023)

Monumen SLG menjadi landmark kebanggaan bagi Kota Tahu Kediri, tampak begitu gagah berdiri tepat di tengah-tengah persimpangan lima jalan dan arah Pare, Pagu, Plosoklaten, Gampingrejo dan Pesantren.

SLG tempat nongkrong paling populer di Kediri ini memiliki monumen yang arsitekturnya mirip Arc de Triomphe di Paris. Bedanya, monumen L’Arche Triomphe dibangun untuk mengenang revolusi Perancis, sementara SLG selain untuk daya tarik pariwisata, juga merupakan ikon kebanggaan Kota Kediri.

Suasana malam di SLG, membuat pengunjung pede berfoto-foto bergaya sesuka-suka. Di seberang monumen ada pasar malam dan pasar tumpah (Kediri Dolanan Simpang Lima Gumul) yang menawarkan berbagai wahana permainan hingga kuliner dan aneka oleh-oleh khas Kediri.

Kediri Dolanan SLG tidak memasok harga tiket masuk alias gratis bagi umum, tapi untuk permainannya harus mengeluarkan biaya lebih, antara lain : Snow in Kediri, Giant Ballpool, Ginat Human Claw dan Permainan Ketangkasan. (Djoko K)
Sumber : Alamanahiedmubarok
×
Berita Terbaru Update