Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pengetahuan Dan Wawasan Pendidikan, AAL Terima Kunjungan Mahasiswa UHT

| August 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-09T11:47:45Z


Alamanahjurnalis.com
Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Dato Rusman, SN., didampingi para Pejabat Utama AAL menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Selasa (8/8).

Dalam kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHT kali ini didampingi  oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Edi Suhardono beserta Dosen pendampingan lainnya

Dalam sambutannya Wagub AAL mengucapkan selamat datang di Akademi TNI Angkatan Laut Bumimoro Surabaya kepada Mahasiswa  UHT, semoga kunjungan ini akan semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang Lembaga Pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut. Kunjungan ini merupakan kehormatan dan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian dari UHT  kepada Lembaga Pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut.

Akademi TNI Angkatan Laut merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI Angkatan Laut yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), AAL bertugas melaksanakan pendidikan Pertama Perwira Sukarela TNI AL tingkat Akademi yang menghasilkan Perwira TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Adapun tujuan pendidikan di AAL untuk mendidik, dan melatih para Taruna untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga serta memiliki ketrampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di Kapal Perang RI (KRI) dan pasukan Marinir.

Disamping itu dimensi kemampuan yang ditumbuhkan di AAL meliputi kemampuan Akademik, kesamaptaan Jasmani dan kepribadian sehingga penyelengaraan pendidikan di AAL dibagi tiga aspek meliputi Pengajaran, Latihan dan Pengasuhan, dan lulusan AAL mulai dari tahun 2011 telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV bergelar S.Tr. (HAN) atau Sarjana Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Sementara itu dalam kunjungan tersebut para Mahasiswa UHT juga menerima Materi tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh Nara Sumber yaitu Mayor Laut (KH) Sukur yang sehari hari menjabat sebagai Kasilatpim Deppim AAL, selain itu juga melaksanakan tour facility, melihat lihat secara langsung sarana dan prasarana yang di miliki Akademi TNI Angkatan Laut serta melaksanakan foto bersama di monomen Hree Dharma Shanty.(Red)
Sumber : Puspen TNI
×
Berita Terbaru Update