Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polda Kaltim Gelar Dialog Bertajuk Jumat Curhat

| August 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T05:37:28Z


Alamanah Jurnalis -Balikpapan - Sebagai bentuk nyata komitmen dalam membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, Polda Kalimantan Timur menggelar dialog bertajuk "Jum'at Curhat" bertempat di Kopi Daeng, Jln.Marsma R Iswahyudi (Gunung Bakaran Kel.Damai Bahagia Kec.Balikpapan Selatan, Jumat (25/08/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, Dansat Brimob Kombes Pol Andy Rifai bersama dengan para pejabat polda terkait, dengan peserta yang mengikuti yakni warga Desa Damai, perwakilan Ormas Gepak, BANDA (Bantuan Daerah), dan Tim Reaksi Cepat BPBD.

Dalam sesi tanya jawab "Jum'at Curhat" tersebut, masyarakat berkesempatan untuk menyampaikan pertanyaan, masukan, dan keluhan mereka kepada narasumber yang hadir. Beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain adalah terkait peran anggota Brimob yang ditempatkan di perusahaan, tingkat sosialisasi mengenai narkoba kepada masyarakat, serta kemungkinan partisipasi warga non-polisi dalam pengawalan.


Lanjutnya, Dansat Brimob menjelaskan bahwa penempatan anggota Brimob di perusahaan memiliki alasan khusus, yaitu untuk merespons situasi genting secara cepat dalam skenario-skenario darurat di lokasi yang berjauhan. Lainnya, Dir Binmas memberikan gambaran lengkap mengenai peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, sementara Ps.Kasat PJR dengan tegas memaparkan bahwa pengawalan hanya boleh dilakukan oleh aparat kepolisian.

Di Sesi penutup, Dansat Brimob mengharapkan "Jum'at Curhat" bukan hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbicara, tetapi juga menjadi platform bagi aparat kepolisian untuk mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta keprihatinan masyarakat secara lebih mendalam. Di samping itu, acara ini juga menggambarkan semangat kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sambil memperkuat sinergi yang erat guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Diharapkan, "Jum'at Curhat" semakin menjadi momentum yang berkelanjutan untuk menjalin dialog konstruktif dan membangun kedekatan yang lebih baik antara pihak kepolisian dan masyarakat Kalimantan Timur.

Humas Polda Kaltim
Jurnalis : Lilik.S
Editor.    : Djoko Kariyono.
×
Berita Terbaru Update