Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Hari Masyarakat Adat se-Dunia di Banyuwangi

| August 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T14:01:19Z


Alamanahjurnalis.com - Pada Hari Masyarakat Adat se-Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2023 di Villa Kemarang, DPD MATRA (Masyarakat Adat Nusantara) Banyuwangi menghadirkan pengurus inti, remaja-remaja dan juga ibu-ibu MATRA berpartisipasi dalam rangka mensukseskan acara ini.

Ketua DPD MATRA Banyuwangi berharap supaya generasi muda berperan aktif dalam perlindungan dan pelestarian budaya dan adat istiadat asli Jawa Timur, memiliki potensi kebudayaan yang dilindungi dan dilestarikan bersama-sama. "Tugas melindungi warisan budaya leluhur bukan hanya kewajiban para tokoh-tokoh masyarakat adat, namun harus didukung masyarakat di sekitarnya," pesannya.

"DPD MATRA Banyuwangi berpartisipasi sebagai wadah / payung dari semua masyarakat adat / tradisi / budaya yang ada di Banyuwangi agar semuanya mampu merajut harmoni di bumi Pertiwi tercinta, juga untuk ikut serta menjaga keberlangsungan kedaulatan dengan adanya Pancasila dan NKRI," tutupnya.

Pemerintah melalui Bakesbangpol Banyuwangi mengucapkan selamat memperingati Hari Masyarakat Adat se-Dunia, satu-satunya di Indonesia. "Harapan ke depan kita akan mengajak / merekrut dan membina generasi-generasi muda untuk melanjutkan MATRA, bersemangat mengikuti jejak para senior / sesepuh," jelasnya.

Editor : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update