Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karnaval Umum Memperingati HUT RI Ke-78 di Pare - Kediri

| August 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-19T07:34:56Z


Alamanahjurnalis.com - Kediri - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 sesuai anjuran pemerintah, yang telah berlangsung sejak lama dan menjadi tradisi di masyarakat perlu disemarakkan tidak hanya dengan menyelenggarakan upacara 17 Agustus tetapi juga diisi dengan beragam lomba, pertunjukan yang penuh semarak, keriaan dan kebersamaan, serta acara syukuran memanjatkan do'a kepada Allah SWT dan lain sebagainya.

Seperti telah dilaksanakan dari tahun ke tahun, perayaan HUT RI ke-78, pemerintah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri mengadakan acara Karnaval Umum dengan rute start-finish di Lapangan Canda Bhirawa dimulai pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Antusiame masyarakat yang tinggi dalam mengikuti dan menyaksikan acara Karnaval yang diikuti oleh umum ini. Peserta karnaval mengenakan busana adat, menggelar tarian dengan musik tradisional Indonesia menambah semarak acara ini.

Karnaval umum perayaan HUT RI ke-78 ini melewati Jalan PB Jendral Sudirman Pare-Kediri yang pada hari Minggu juga biasa dipakai untuk acara Car Free Day ini, banyak yang menjajakan kuliner dan perlengkapan sehari-hari, serta pemasangan bendera merah - putih di sepanjang jalan menambah meriah acara ini.

Penulis : Zackia Fathur Rozaq
×
Berita Terbaru Update