Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Mansur Hidayat, S.T Plt Bupati Meninjau Pembangunan Jalan, Baru Tahun Ini Jalan Diperbaiki.

| August 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T23:27:23Z


Alamanahjurnalis.com
Pemalang,
H. Mansur Hidayat, S.T Plt Bupati Pemalang dibarengi para opd terkait, Drs Andri Adi, M.Si Camat Petarukan, Kapolsek, Danramil Petarukan/ Forkompincam Petarukan melakukan pengecekan ruas jalan 1.Petarukan - Klareyan, 2.Kalirandu - Temuirang dan 3. Ujunggede - Blimbing, start dari Kecamatan Petarukan, pukul 10.00 Wib.

Para awak media start dari Kecamatan Petarukan membuntuti, memantau yang sudah barang tentu untuk meliput. Di Desa Klareyan tepatnya mencoba mewancarai satu diantara warga Klareyan yang bernama Nur Rokhman, 

" siang pak, saya Nur Rokhman warga Klareyan ini,

Dengan adanya pembangunan jalan Petarukan Klareyan....

" alhamdulilah semakin ada kemajuan untuk Desa Klareyan, jalan semakin baik, pembangunan semakin baik, pembangunan semakin maju, semoga sukseslah atas pembangunannya, mudah-mudahan cepet selesai," tuturnya.

Ketika ditanya sudah berapa lama sebelumnya jalan ini rusak, warga itu kembali menuturkan,

" rusak itu,maaf banget ya wah sudah puluhan tahun mas, dari semenjak pak Junaedi ngak ada perbaikan jalan, ngomong apa adanya, ngomong apa. Baru tahun ini ada perbaikan jalan.

Harapan warga selalu pada Pemerintah,agar pembangunan selalu digencar teruslah,jalan,jalan agar semakin baik, biar aktifitas warga semakin enak," tutur Nur Rokhman warga Klareyan


H. Mansur Hidayat, ST menandaskan, menyampaikan," saya kepingin jalan di Pemalang itu bagus  semua, sehingga masyarakat memang saat ini yang didamba - damba, harapkan masyarakat, artinya banyaklah manfaatnya, baik dari segi ekonomi maupun dari segi kemanusiaan.

Kemanusian itu misalkan orang hamil kalau jalannya rusak belum dibetulkan kan kasihan akan kerumah sakit, atau orang sakit akan kerumah sakit kasihan, itu dari segi kenanusiaan.

Dari segi ekonomi berarti kalau lancar berarti secara biaya ekonomi, biaya transporttasinya lebih murah, dari percepatan nyampai dari segi penggunaan bbmnya, sehingga kalau jalannya bagus, jalannya mulus itu secara ekonomi bagus, secara kemanusiaan juga bagus.

Rencananya hari ini rencananya hari ini 3 titik pemantauan, lihat kondisi, senyampainya,sambil saya lihat juga infrastruktur pendidikan, dimana yang dikerjakan, saya ingin tengok juga, ada jalan smp1, smp 4, di sd Widodaren yang rusak banget nanti tengok juga," jelas Plt Bupati Pemalang.

Progres jalan hari ini,sesuai dengan rencana progres tidak ada trable, malah plus sepuluh persen, kegiatannya hari ini namanya rekontruksi jalan Petarukan Klareyan," kata Sarinto PU Pemalang.yang barengi.

Perjalanan pemantauan dilanjutkan ke Desa Kendaldoyong, Desa Kalirandu dan finisnya di Desa Belimbing Kecamatan Ampelgading.

Penulis: Suhari Putra Senja 

×
Berita Terbaru Update