Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adaptasi Dengan Lingkungan Kedinasan, Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 Laksanakan On Job Training

| August 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T10:32:18Z


Alamanahjurnalis.com
Komando Lintas Laut Militer menerima Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-68 tahun 2023 yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Sebelum masuk ke satuan kerjanya masing-masing mereka akan menerima pembekalan pengetahuan tentang Kolinlamil melalui kegiatan On Job Training (OJT).

OJT bagi Paja AAL angkatan 68 akan berlangsung selama satu bulan dan hari ini, Senin (7/8) kegiatan OJT dibuka oleh Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H., yang berlangsung di ruang rapat Disminpers Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selama OJT, Perwira Remaja yang akan memperkuat jajaran Kolinlamil ini akan berkeliling ke satuan kerja yang ada di Kolinlamil baik itu bagian staf maupun KRI untuk menerima pembekalan dari para Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja Kolinlamil. Mereka juga akan dibekali pengetahuan tentang tradisi khas dan tata kehidupan kedinasan di lingkungan Kolinlamil.

Mengawali kegiatan OJT ini, 8 Perwira Remaja yang terdiri dari 3 Korps Pelaut, 3 Korps Suplai, 1 Korps Teknik dan 1 Korps Elektronika ini mendapatkan pembekalan dari Aspers Pangkolinlamil. Pada kesempatan ini, para Paja diberikan materi dan motivasi agar menggunakan waktu yang singkat untuk mengenal Kolinlamil secara organisasi dan tugas pokoknya.

"Kenali dan pelajari lingkungan Kolinlamil ini. Diharapkan setelah selesai melaksanakan OJT, kalian sudah benar-benar siap mengawaki organisasi TNI AL sesuai dengan korps penugasannya. Jadilah prajurit yang tangguh dan profesional dalam mengawaki organisasi TNI AL sebagai tombak pertahanan NKRI." ujar Aspers Panglima Kolinlamil.

Selain itu Aspers Pangkolinlamil juga menyampaikan perintah sekaligus penekanan dari Panglima Kolinlamil, Perwira TNI AL saat ini dihadapi dengan beban tugas yang sangat kompleks, oleh karena itu sebagai Perwira harus memiliki sikap mental dan cara kerja yang cerdas, lincah dalam menghadapi perubahan-perubahan, selalu berpikir inovatif untuk mencari yang lebih baik dan lebih cepat dibanding sebelumnya.

Kegiatan ini juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa Perwira Remaja TNI AL harus selalu meningkatkan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. Perwira Remaja tahun 2023 ini merupakan generasi-Z yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa yang banyak berkiprah pada masa dekade Indonesia emas pada tahun 2045 nantinya.(Red)
Sumber : Mabes TNI
×
Berita Terbaru Update