Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menkominfo Budi Arie Setiadi : Banyak Dinamika Soal Teknologi Baru di Era Digitalisasi

| July 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T15:12:57Z

Alamanahjurnalis.com - Pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo berdasarkan Kepres Nomor : 22 Tahun 2023 dilaksanakan pada Senin, 17 Juli 2023. Usai dilantik sebagai Menkominfo dilaksanakan Sertijab dengan Plt Menkominfo yakni Mahfud Md yang juga menjabat Menko Polhukam sejak ditetapkan Jhoni G Plate sebagai tersangka kasus korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) Kominfo. Mahfud Md berpesan  agar Budi Erie Setiadi harus berhati-hati untuk menghindari resiko dan kesalahan, terlebih dengan masalah yang sedang terjadi di Menkominfo.

Dikutip dari beberapa sumber, Presiden Jokowi meminta agar proyek BTS tidak terbengkalai, agar diberikan akses komunikasi kepada masyarakat, terutama masyarakat di daerah terdepan maupun tertinggal. Seperti diketahui bahwa proyek BTS 4G menjadi terkendala karena kasus korupsi yang melibatkan Menkominfo sebelumnya, yang merugikan negara sebesar Rp. 8 Triliun.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kecepatan perubahan di dunia sekarang sangat ditentukan ICT, agar yang berkaitan dengan data, Artificial Intelligence (AI), frekuensi, satelit, semuanya bisa segera dirampungkan dan dituntaskan.

Dikutip dari laman kilat.com, menyangkut isu kebocoran data Dukcapil, Menteri Budi Arie meminta seluruh instansi yang mengelola data pribadi warga untuk ikut bertanggungjawab dalam menjaga keamanannya. Budi Arie menyatakan niatnya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dugaan kebocoran data Dukcapil tersebut.

Ke depan, Budi Arie menyatakan bakal melakukan pengendalian platform yang meresahkan masyarakat, mengembangkan ekosistem digital hingga narasi damai Pemilu 2024. Konten-konten yang menyebabkan keresahan bagi masyarakat akan dieksekusi dan akan melanjutkan proyek BTS.

Berikut profil Menkominfo Budi Arie Setiadi :
- Lahir di Jakarta pada tanggal 20 April1969
- Menyelesaikan S2 di Managemen Pembangunan Sosial Universitas Indonesia lulus tahun 2006
- Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) tahun 2014
- Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal tahun 2019
- Harta kekayaan mencapai Rp. 102 Milliar (LHKPN 2021)
- Direktur Utama PT. Mandiri Telekomunikasi Utama dan Pimpinan Umum Tabloid Bangsa

Jurnalis : Ninik Qurotul Aini
×
Berita Terbaru Update